Los Angeles – Menyebut Finding Dory sebagai awal invasi film sekuel besutan Pixar mungkin tidak berlebihan. Bagaimana tidak, selanjutnya studio animasi raksasa ini akan terus menghadirkan sekuel hingga 2019, dimulai dari Cars 3 (Juni 2017), Toy Story 4 (Juni 2018) dan berakhir di The Incredibles 2 (Juni 2019).

Pixar Siapkan 4 Film Orisinil Pasca The Incredibles 2

Namun perilisan sekuel berturut-turut ini bukan berarti kreatifitas Pixar mulai kering. Menurut laporan The Guardian, Selasa (19/7/2016), pasca The Incredibles 2, President Pixar Jim Morris memastikan studio siap menelurkan empat film orisinil yang sama sekali baru. Disney pun telah menetapkan jadwal rilis untuk dua film baru tersebut, yakni pada Maret dan Juni tahun 2020. Kedua film ini dikatakan bersetting di dunia yang tidak biasa, namun masih believable. Sementara dua film orisinil lainnya belum memiliki jadwal rilis lantaran baru memasuki tahap awal pengerjaan.

Morris juga menjelaskan, Pixar membuat sekuel seperti Finding Dory dan The Incredibles 2 karena menerima ide cemerlang dari Andrew Stanton (Dory) dan Brad Bird (Incredibles). Namun di sisi lain, Morris menyatakan Pixar saat ini tak berencana memproduksi sekuel lain. Alhasil, peluang dibuatnya sekuel untuk film-film top Pixar seperti WALL-E, Ratatouille hingga Inside Out menjadi tertutup, setidaknya sampai studio mendapat ide yang layak direalisasikan.

Pixar sebenarnya punya film orisinll lain berjudul Coco. Film ini mengisahkan petualangan seorang bocah memecahkan misteri yang berujung reuni keluarga. Rencananya Coco akan dirilis November 2017. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)