Tokyo – Misterius and absurd, dua kata ini sepertinya sudah menjelaskan apa yang dirasakan sebagian besar gamer ketika melihat trailer perdana untuk proyek terbaru Hideo Kojima – Death Stranding di ajang E3 2016 silam. Bagaimana tidak? Tak ada satupun yang menyangka bahwa Kojima akan memperkenalkan sesuatu di panggung, apalagi setelah klaim bahwa ia masih berada dalam proses pencarian teknologi untuk game pertama di luar Konami tersebut. Sosok Norman Reedus tanpa pakaian dengan bayi yang terhubung padanya lewat sebuah kabel di dunia yang terlihat hancur berantakan? Kojima memang tak berbicara banyak, selain menyakinkan bahwa Death Stranding akan tampil luar biasa.

Death Stranding Akan Jadi Game Terbaik Kojima

Menurut laporan GameSpot, Senin (18/7/2016), Hideo Kojima dengan optimis menyebut bahwa Death Stranding akan menjadi game terbaik yang pernah ia racik selama ini. Berbeda dengan proyek game sebelumnya dimana ia harus berkompromi untuk merampungkan segala sesuatunya, ia diberikan kebebasan yang hampir mutlak di Death Stranding. Ia yakin game ini akan menawarkan sesuatu yang tak pernah dilihat gamer sebelumnya, sesuatu yang benar-benar baru.

Terlepas dari betapa misteriusnya Death Stranding, beberapa informasi kecil terkait game ini memang sudah sempat menyebar sebelumnya, dari sosok Norman Reedus yang dipastikan tetap ada di versi final nantinya hingga genre action game AAA ala Uncharted yang akan ia usung.
(Rini Masriyah – www.harianindo.com)