Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Berita Kesehatan : Inilah Beberapa Gejala Diabetes

Berita Kesehatan : Inilah Beberapa Gejala Diabetes

Jakarta – Diabetes merupakan salah satu penyakit jangka panjang. Penyakit ini hadir karena kadar gula darah tinggi. Selain itu, sel-sel di dalam tubuh manusia sangat memerlukan energi dari gula (glukosa) agar berfungsi normal. Nah, hormon insulin lah yang mengendalikan gula dalam darah.

Berita Kesehatan : Inilah Beberapa Gejala Diabetes

Ada beberapa gejala umum diabetes, salah satunya sering buang air kecil, selalu kelaparan, kelelahan, masalah berat badan, penyembuhan luka yang lama, mual, sakit kepala, dan sebagainya.

Sebagaimana dilansir dari Boldsky pada Kamis (21/7/2016), berikut ada tiga hal yang ternyata selama ini tidak diketahui, bahwa hal tersebut adalah gejala dari diabetes.

Kondisi kulit yang tidak diinginkan
Kelainan insulin dalam darah diketahui menyebabkan bintik-bintik hitam, noda dan kerutan pada kulit. Jadi, jika Anda melihat kulit abnormal discolourations, mungkin Anda harus melakukan check up ke dokter, apakah Anda penderita diabetes!

Mengalami gatal-gatal
Beberapa orang yang mengalami diabetes, cenderung mengalami rasa gatal seluruh tubuh mereka, terutama pada tangan dan kaki mereka. Hal tersebut dapat terjadi karena diabetes menyebabkan sirkulasi darah rendah dan membuat kulit kering!

Rentan terhadap infeksi
Orang yang baru mengalami diabetes, cenderung menjadi lebih rentan terhadap infeksi bakteri dan virus. Dengan demikian, mereka memiliki sistem kekebalan yang lemah dan lebih rentan terhadap penyakit. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis