Home > Ragam Berita > Nasional > Densus 88 Akan Bekali Satpol PP Agar Bisa Antisipasi Gerakan Teroris

Densus 88 Akan Bekali Satpol PP Agar Bisa Antisipasi Gerakan Teroris

Jakarta – Detasemen Khusus 88/Antiteror Mabes Polri membekali ratusan anggota Satuan PolisiPamong Praja di Jawa Timur sebagai bentuk antisipasi terhadap gerakan radikal dan kekerasan, terutama terorisme.

Densus 88 Akan Bekali Satpol PP Agar Bisa Antisipasi Gerakan Teroris

Pembekalan ini sebagai bentuk pelatihan kepada anggota Satpol PP agar lebih siap dan turut mampu mencegah terorisme,” ujar Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Timur Sutartib di sela pembekalan di Kantor Gubernur di Surabaya, seperti dilansir dari Antara, Rabu (20/7/2016).

Peserta pelatihan terdiri dari puluhan anggota Satpol PP Provinsi ditambah sejumlah anggota dari 38 kabupaten/kota se-Jatim. Pihaknya berharap dengan adanya pembekalan ini mampu membantu kepolisian dan memberikan jaminan keamanan agar tindakan terorisme tidak sampai terjadi.

Menurutnya, selain sebagai penegak peraturan daerah, Satpol PP diharapkan tanggap dengan mendeteksi dini terhadap ancaman teroris di tengah masyarakat. Setelah pembekalan, kata dia, Satpol PP untuk segera melakukan koordinasi dengan kepolisian dan TNI untuk mengamankan objek vital seperti kantor Bupati, Gubernur, maupun kantor pemerintahan yang ada di masing-masing daerah.

“Kemudian, melakukan cegah dan deteksi dini dengan peningkatan keamanan serta kewaspadaan sehingga pencegahan teroris ini bisa dilakukan secara cepat dan tepat,” katanya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis