Munchen – Peristiwa penembakan brutal di Munchen, Jerman, hingga saat ini belum terindikasi dilakukan oleh kelompok ekstremis manapun. Kepolisian setempat menyampaikan jika pria bersenjata yang diduga sebagai pelaku tunggal melakukan bunuh diri di tengah perburuan yang dilakukan aparat keamanan.

Setelah Lakukan Serangan Brutal di Pusat Perbelanjaan, Pelaku Melakukan Bunuh Diri

Para saksi di tempat kejadian, restoran McDonald kawasan pusat perbelanjaan Olympia. menyampaikan, pria bersenjata yang diduga sebagai pelaku tunggal melakukan bunuh diri di tengah perburuan yang dilakukan aparat keamanan.

Sebelumnya, para saksi yang mengatakan sebanyak tiga orang bersenjata api yang beraksi di dekat mal Olympia Einkaufszentrum. Anak-anak disebut menjadi target.

Namun lewat Twitter resminya @PolizeiMuenchen, pihak kepolisian mengatakan bahwa perburuan tersangka menemukan mayat pelaku yang memutuskan bunuh diri.

“Orang tersebut kemungkinan besar adalah penyerang, yang sampai penyelidikan saat ini bertindak sendirian,” terang pihak kepolisian.

Pascapenembakan meletus di mal, pihak berwenang dari ibukota negara bagian Bavaria itu mengirimkan peringatan kepada penduduknya lewat smartphone, mendeklarasikan “keadaan darurat” dan memberitahu publik untuk tetap tinggal di dalam rumah.

Sementara semua layanan kereta api dan kereta bawah tanah juga semua angkutan umum lainnya dihentikan demi keamanan. (Yayan – www.harianindo.com)