Home > Olahraga > Balap > Berita F1 : Gagal Melewati Verstappen, Raikkonen Kecewa

Berita F1 : Gagal Melewati Verstappen, Raikkonen Kecewa

Magyorod – Kimi Raikkonen memang menunjukkan penampilan maksimal di di race ke-11 Formula One (F1) 2016. Balapan tersebut berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, Minggu malam (24/7/2016). Namun, pembalap tim Ferrari tersebut merasa kecewa.

Berita F1 : Gagal Melewati Verstappen, Raikkonen Kecewa

Kekecewaan yang dimaksud ialah kegagalan pembalap berpaspor Finlandia itu melewati driver Tim Red Bull yakni Max Verstappen. Pada 15 lap terakhir lomba yang berlangsung di sirkuit sepanjang 4,381 km tersebut, Raikkonen dan Verstappen berlangsung sengit.

Raikkonen yang menggunakan ban superlunak berulang kali berpeluang besar melewati pembalap berpaspor Belanda tersebut. Akan tetapi, Verstappen dinilai banyak pihak melakukan kecurangan dengan lebih dari satu kali menutup ruang gerak Raikkonen ketika ingin melakukan overtake.

Sesuai perarutan, pembalap yang berada di depan hanya diizinkan satu kali menutup ruang gerak driver di belakangnya. Namun kenyataannya, Verstappen justru berulang-ulang kali menutup pergerakan Raikkonen.

Alhasil, Raikkonen pun tidak dapat melewati pembalap ajaib asal Belanda tersebut. Meski finis di posisi enam, Raikkonen tetap meraih hasil sensasional di balapan GP Hungaria. Bagaimana tidak, juara dunia F1 2007 itu memulai balapan dari posisi 14!

”Saya sudah tampil maksimal. Namun, saya kecewa karena gagal melewati Verstappen meski memiliki peluang,” jelas Raikkonen sebagaimana diberitakan The Checkered Flag pada Senin (25/7/2016). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis