Home > Ragam Berita > Nasional > Posisi Menko Puan Maharani Tetap Aman Dari Reshuffle Jilid 2

Posisi Menko Puan Maharani Tetap Aman Dari Reshuffle Jilid 2

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan reshuffle Kabinet Kerja jilid 2 pada Rabu (27/6/2016) siang tadi di Istana Presiden.

Posisi Menko Puan Maharani Tetap Aman Dari Reshuffle Jilid 2

Ada 12 posisi menteri yang diganti dan digeser, diantaranya adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Menteri Koordinator Kemaritiman (Menko Kemaritiman).

Menko Polhukam yang semula dijabat oleh Luhut Binsar Panjaitan digantikan oleh Wiranto. Sedangkan Luhut Binsar Panjaitan digeser posisinya menjadi Menko Kemaritiman menggantikan Rizal Ramli yang dicopot jabatannya.

Pergantian Menteri Koordinator juga sebelumnya pernah terjadi pada saat reshuffle kabinet jilid 1 lalu dimana Menko Polhukam kala itu Tedjo Edhy Purjianto digantikan oleh Luhut Binsar Panjaitan, Menko Kemaritiman Dwisuryo Indroyono Soesilo digantikan oleh Rizal Ramli, dan Menko Perekonomian Sofyan Djalil digantikan oleh Darmin Nasution.

Posisi Menteri Koordinator yang tetap aman dari proses reshuffle yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang dijabat oleh Puan Maharani.

Tetap amannya posisi Puan Maharani dari reshuffle oleh banyak pengamat dikarenakan Puan Maharani adalah putri dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dimana merupakan partai politik tempat Presiden Jokowi bernaung.
(Samsul Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis