Home > Ragam Berita > Nasional > Persiapan Eksekusi Hukuman Mati Jilid III Telah Rampung

Persiapan Eksekusi Hukuman Mati Jilid III Telah Rampung

Jakarta – Persiapan eksekusi mati jilid III sudah rampung. Regu tembak, tandu, meja jenazah dan ambulans sudah berada di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Tempat pemakaman bagi terpidana mati yang akan dimakamkan di pulau tersebut juga sudah disiapkan.

Persiapan Eksekusi Hukuman Mati Jilid III Telah Rampung

ilustrasi

Kejaksaan Agung memastikan ada 14 terpidana mati yang akan menghadapi regu tembak. Nama gembong narkoba Freddy Budiman dan Merry Utami dalam daftar tersebut.

“Ada Abina Nwajaen, Osiaz Sibamdi, Zulfiqar Ali, Merry Utami, Gurdip Sighn, Michael Titus, Freddy Budiman, Frederic Luther, Humprey Ejike, Eugene Ape, Cajetan Uchena, Agus Hadi, Pujo Lestari, dan Okonkwo Nonso,” ujar Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar, wartawan di Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Namun, Kejaksaan Agung belum mau mengonfirmasi nama-nama tersebut. Sementara Jaksa Agung HM Prasetyo baru memastikan, tiga nama di antara 14 dalam daftar terpidana mati yang akan dieksekusi.

“Itu dari mana? Enggak ada. Kan kita belum rilis,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, M Rum.

“Freddy masuk, akan kita eksekusi untuk tahap ketiga, Zulfiqar juga masuk, Merry Utami juga masuk,” kata Prasetyo di kantornya, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Kepala Sub Bagian Humas Polres Cilacap Ajun Komisaris R Bintoro mengatakan, tim medis akan memastikan kematian 14 terpidana usai berhadapan dengan regu tembak. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Puluhan Peluru Tajam Milik Perampok Rumah Pondok Indah Disita

Puluhan Peluru Tajam Milik Perampok Rumah Pondok Indah Disita

Jakarta – Rumah Mewah di kawasan Pondok Indah disanteroni maling. Polda Metro Jaya pun telah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis