Home > Ragam Berita > Nasional > Damayanti Berikan Suap kepada Wali Kota Semarang

Damayanti Berikan Suap kepada Wali Kota Semarang

Jakarta – Damayanti Wisnu Putranti memberikan suap kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Jumlahnya pun mencapai Rp 300 juta. Menurut Hendrar, uang tersebut dipakai untuk kepentingan kampanye Pilkada 2015.

Damayanti Berikan Suap kepada Wali Kota Semarang

”Akhir 2015 seingat saya November, ada Julia, Desi dan Damayanti menyerahkan bantuan untuk kepentingan partai Pilkada,” kata Hendrar saat bersaksi untuk Damayanti di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2016).

Hendrar mengatakan, uang tersebut diterimanya saat bertemu di Hotel Novotel, Semarang. Ketika itu, Damayanti menyatakan ada bantuan dari teman-teman di Jakarta. Uang tersebut langsung diterima oleh stafnya, Farhan dan diserahkan ke Sekretariat PDIP.

”Bicaranya ada bantuan dari temen-temen di Jakarta, yang terima Farhan. Uang diserahkan ke sekretariat partai,” ujarnya.

Menurut Hendrar, bantuan uang bagi kader yang bakal maju dalam gelaran Pilkada lumrah terjadi. Bahkan, dia menyebut bantuan uang itu merupakan kelebihan partainya yang disebut dengan gotong royong.

Dalam surat dakwaan Damyanti, uang Rp300 juta yang diberikan kepada Hendrar berasal dari kocek Direktur Utama PT Windhu Tunggal Utama, Abdul Khoir. Pengusaha ini diketahui telah terbukti menyuap Damayanti. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis