Surabaya – Aktivitas menaiki dan menuruni tangga adalah kegiatan yang normal bagi sebagian besar orang. Namun bagi mereka yang menyandang disabiliutas, hal tersebut bisa sangat mengganggu.

Penyandang Disabilitas Kini Sudah Bisa Beraktifitas di Balai Kota Surabaya

Tangga, bagi orang yang menggunakan kursi roda dalam aktivitas sehari-hari adalah suatu yang sangat menghambat, sebab mereka akan mengalami kesulitan untuk menggunakannya.

Namun, saat ini hal itu tak perlu dirisaukan lagi, sebab Kantor Balai Kota Surabaya telah dilengkapi dengan kursi khusus disabilitas untuk naik turun tangga.

Kursi khusus tersebut baru terpasang sejak Minggu (31/7/2016) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Pemasangan kursi ini memang sengaja ditujukan bagi para penyandang disabilitas. Kursi bewarna coklat muda itu dilengkapi seat belts serta tombol pengontrol untuk mengoperasikan naik dan turun.

Kursi tersebut mampu menopang beban seberat 150 kg.

Kepala Bagian Umum dan Protokol Pemkot Surabaya Wiwiek Widiyanti mengatakan, nantinya kursi disabilitas dilengkapi di setiap kantor SKPD di lingkup Pemkot Surabaya.

Tetapi, untuk kali ini kursi khusus disabilitas baru ada di Balai Kota Surabaya.

“Kursinya baru dipasang kemarin Minggu (31/7/2016), dan sudah diuji coba beratnya. Safety dan tentunya nyaman untuk para disabilitas,” katanya, Selasa (2/7/2016). (Yayan – www.harianindo.com)