Home > Ragam Berita > Nasional > Bergabungnya PDIP Bersama Koalisi Kekeluargaan Bukan Atas Perintah Megawati

Bergabungnya PDIP Bersama Koalisi Kekeluargaan Bukan Atas Perintah Megawati

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristyanto mengatakan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak pernah menginstruksikan PDIP untuk bergabung atau membentuk Koalisi Kekeluargaan.

Bergabungnya PDIP Bersama Koalisi Kekeluargaan Bukan Atas Perintah Megawati

Menurut Hasto, Megawati memberikan keleluasaan kepada kader PDIP untuk menjalin kerjasama dengan partai-partai lain.

“Tidak, Ibu Mega dalam memimpin sangat demokratis, beliau memberikan kebijakan-kebijakan dasar kemudian kami terjemahkan kebijakan tersebut,” ujar Hasto di kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016).

Seperti diketahui, Pelaksana tugas Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta, Bambang DH sebelumnya turut hadir dalam pertemuan dengan enam partai lain, yakni Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) pada Senin (8/8/2016) kemarin.

Dalam keputusannya, Koalisi Kekeluargaan mengeluarkan pernyataan terkait tujuh kriteria calon gubernur yang akan mereka dukung, yakni arif, bijaksana, beradab, santun, beretika, bersih dan cerdas.
(Samsul Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis