Rio de Janeiro – Setiap cabang olahraga beban pasti mempunyai resiko yang tidak ringan bila kurang berhati-hati. Hal ini juga dialami oleh atlet angkat besi Olimpiade asal Armenia, Andranik Karapetyan.

Video Detik-Detik Atlet Olimpiade Angkat Besi Armenia Alami Cedera Lengan

Andranik Karapetyan yang turun di cabang olahraga angkat besi kelas 77 kg ini mengalami dislokasi pada sendi di lengan kirinya saat mengangkat beban seberat 195 kg dengan angkatan clean and jerk pada Kamis (11/8/2016)) waktu setempat.

Dalam tayangan rekaman video, awalnya Andranik bersiap-siap mengangkat besi yang beratnya dua kali lebih dari berat tubuhnya. Ia terlihat mudah mengangkat besi hingga ke bagian dadanya. Namun saat akan mengangkatnya ke atas kepala ia gagal menahannya dalam sepersekian detik sehingga besi jatuh ke arah belakang tubuhnya.

Video Detik-Detik Atlet Olimpiade Angkat Besi Armenia Alami Cedera Lengan

Sialnya pada saat besi itu jatuh, tangan kirinya terlambat melepaskannya sehingga mengakibatkan dislokasi di bagian sendinya sehingga jelas terlihat tulangnya menyembul.

Kejadian ini kontan membuat penonton dan official menjerit dan menutup mukanya. Sedangkan Andranik Karapetyan langsung dibawa oleh petugas medis untuk dilakukan pertolongan.

Berikut video detik-detik Andranik Karapetyan alami kecelakaan:


(Samsul Arifin)