Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Waspada, Karbohidrat Berlebih Dapat Mengganggu Fungsi Hati

Waspada, Karbohidrat Berlebih Dapat Mengganggu Fungsi Hati

Jakarta – Beragam menu masakan Indonesia ternyata didominasi oleh kandungan karbohidrat yang membuat asupan dalam tubuh menjadi tidak seimbang.

Waspada, Karbohidrat Berlebih Dapat Mengganggu Fungsi Hati

“Pada menu tradisional tertentu, dalam satu piring bisa ada tiga jenis karbohidrat: nasi, kentang, dan mie. Orang Indonesia pecinta karbohidrat, ” ujar Dinda Arestiani, S. Farm, Apt selaku ahli nutrisi dari Usana Health Sciences Indonesia dalam acara konfrensi pers peluncuran USANA Hepasil DTX, Kamis (11/8/2016).

Ironisnya, asupan karbohidrat yang tidak dibakar melalui aktivitas dapat tertimbun menjadi lemak yang nantinya bisa mengganggu sustem metabolisme karena berubah menjadi glikogen yang tersimpan dalam hati.

Apabila tidak diwaspadai, penimbunan lemak dapat menyababkan gatty liver atau terjadinya penimbunan lemak di area sekitar hati.

“Tanda-tanda awal biasanya ada gundukan di bawah perut yang ketika dipegang terasa keras karena lemak menutupi otot, terutama organ hati,” jelasnya.

Oleh karena itulah, Dinda menyarankan agar mengkonsumsi zat makanan lain untuk mengimbangi asupan karbohidrat sekaligus melakukan gaya hidup sehat seperti olahraga rutin, berpikiran positif, dan mengkonsumsi suplemen sebagai penunjang. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis