Home > Gaya Hidup > Segudang Manfaat Jantung Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Segudang Manfaat Jantung Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Jakarta – Salah satu tanaman yang paling mudah ditemukan di sekitar kita dan memiliki banyak manfaat yaitu pisang. Pohon pisang ini dari bawah hingga ke atas mempunyai manfaat bagi manusia, termasuk jantung pisangnya.

Segudang Manfaat Jantung Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Jantung pisang atau bunga pohon pisang ini selain lezat bila diolah menjadi makanan, juga ka8ya akan vitamin dan zat-zat lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Diantaranya adalah Karbohidrat, Protein, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, Yodium, dan Serat.

Karena begitu banyak kandungan vitamin dan minerak yang ada di dalam jantung pisang maka, jantung pisang juga mempinyai segudang manfaat bagi kesehatan tubuh bila dikonsumsi.

Apa saja manfaatnya?

1. Mencegah Infeksi
Jantung pisang mengandung etanol yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya infeksi dan pertumbuhan bakteri. Ekstrak jatung pisang juga disebutkan dapat mencegah pertumbuhan parasit malaria.

2. Mengatasi Anemia
Jantung pisang juga kaya akan zat besi yang membantu memproduksi sel darah merah bagi penderita Anemia.

3. Mengurangi Efek Radikal Bebas
Jantung pisang juga diketahui mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit akibat radikal bebas, termasuk salah satunya adalah penuaan dini.

4. Mempertahankan Berat Badan
Jantung pisang kaya akan serat, karena itu sangat cocok bila dikonsumsi sebagai menu diet karena dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

5. Membantu Memperlancar Pencernaan
Jantung pisang kaya akan serat yang dapat membantu memperlancar kerja pencernaan.

6. Obat Diare
Kandungan nutrisi dalam jantung pisang, dapat membantu menormalkan fungsi kolon pada usus besar, dan menyerap cairan dalam usus tersebut sehingga membantu pembuangan kotoran dari dalam tubuh dengan lebih baik.
(Samsul Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Ingin Hati Anda Sehat? Jangan Konsumsi Tiga Jenis Makanan Ini

Ingin Hati Anda Sehat? Jangan Konsumsi Tiga Jenis Makanan Ini

Jakarta – Hati merupakan salah satu organ tubuh mempunyai peranan sangat penting bagi kelangsungan hidup ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis