Jakarta – Djarot Saiful Hidayat selaku Ketua DPP PDI-P bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan memberikan apresiasi positif terhadap partai Gerindra dan PKS yang akan mengusung Sandiaga Uno.

Djarot Isyaratkan PDIP Tak Dukung Sandiaga Uno ?

Di saat yang bersamaan, Djarot juga memastikan jika partainya tidak akan ikut Gerindra dengan mengatakan Sandiaga Uno adalah pesaing yang baik.

“Saya denger Pak Sandi sudah didukung lah, baguslah, minimal kami ada pesaingnya,” kata Djarot di Jakarta, Sabtu (10/9/2016).

Djarot pun menegaskan apabila PDI-P merupakan satu-satunya partai yang bisa mengusung calon sendiri, tak akan mengikuti gerbong partai lain yang sudah terlebih dahulu menentukan sikap.

“Lho bagaimana kami ikut dukung. Kami kan bisa mengusung sendiri,” ujarnya.

Djarot menjelaskan, oalisi atau gabungan partai politik hanya dibentuk oleh partai yang tidak memiliki suara yang cukup.

“Di DKI PDI-P kan bisa mengusung sendiri. Kemudian kalau partai lain mau dukung bagaimana? Alhamdulillah bagus kan. Kalau demikian kan Gerindra sudah maju sendiri, ya berarti sama yang lain,” katanya.

“Arah PDI-P, udah tahu arahnya. Saya kira ke Ahok, ya kan bisa dilihat dari waktu ke waktu dari statement-nya itu,” ujar Taufik saat ditemui di Masjid Luar Batang, Jakarta Utara, Jumat (9/9/2016). (Yayan – www.harianindo.com)