Home > Ragam Berita > Nasional > PBNU Berikan Peringatan Keras Pada Hizbut Tahrir Indonesia

PBNU Berikan Peringatan Keras Pada Hizbut Tahrir Indonesia

Jakarta – Said Aqil Siradj selaku Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Ulama (NU) mendukung Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Ulama (NU) yang menyarankan Gubernur Jatim Soekarwo, segera menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) mengenai pelarangan organisasi massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

PBNU Berikan Peringatan Keras Pada Hizbut Tahrir Indonesia

Anton sebelumnya sempat mendesak Provinsi (Pemprov) Jatim untuk segera menerbitkan surat pelarangan HTI sebagai bentuk untuk mencegah peningkatan ideologi radikalisme di masyarakat. Khususnya upaya HTI, yang berkeinginan membentuk pemerintahan berbasis khilafah di Indonesia.

“Silakan dirikan khilafah di negara lain, bukan di Indonesia. Karena kalau khilafah, sudah pasti anti nasionalis yang tidak berkebangsaan, dan itu tidak cocok dikembangkan di Indonesia,” ujar Said, selepas menghadiri acara Khalaqoh Kebangsaan yang digelar Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Gresik, Jumat (9/9/2016).

“Sehingga saya sepakat dan sangat mendukung usulan Kapolda Jatim, supaya Pemprov Jatim segera menerbitkan Perda pelarangan HTI, untuk mencegah peningkatan ideologi radikalisme di masyarakat,” lanjutnya.

Said menambahkan, usulan Kapolda Jatim tersebut, merupakan inisiatif dirinya untuk mencegah peningkatan ideologi radikalisme yang terlihat mulai menguat di kalangan masyarakat pada saat ini.

“Pelarangan itu, awalnya memang inisiatif saya, saat PB NU dan pihak kepolisian melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), soal penanganan kerawanan sosial di tengah masyarakat, di Gedung Mahameru Mapolda Jatim pekan lalu,” ucapnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Ahok Tantang Calon Kepala Daerah Beber Asal Muasal Harta Mereka

Ahok Tantang Calon Kepala Daerah Beber Asal Muasal Harta Mereka

Jakarta – Calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang sering disapa Ahok tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis