Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah 3 Tips Cara Mengolah Daging Kambing Menjadi Makanan Yang Lezat

Inilah 3 Tips Cara Mengolah Daging Kambing Menjadi Makanan Yang Lezat

Jakarta – Menjelang perayaan hari raya Idul Adha yang sebentar lagi akan digelar, pastinya banyak masakan berbahan daging kambing yang menjadi menu utama. Namun menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk para ibu rumah tangga dalam mengolah daging kambing agar tidak mengeluarkan bau tak sedap.

Inilah 3 Tips Cara Mengolah Daging Kambing Menjadi Makanan Yang Lezat

Namun, Jangan khawatir karena banyak tips yang bisa dilakukan untuk mengolah daging kambing menjadi makanan lezat. Salah seorang pemilik kedai sate dan tongseng Petir di Bantul, Yogyakarta, Pak Nano memberikan tips jitu untuk mengolah daging kambing jadi makanan yang lezat dan nikmat tanpa ada bau yang tidak sedap. Tips ini bisa dipakai saat mengolah daging kambing kurban yang tinggal menghitung hari.

Gantung daging kambing

Kandungan darah dalam daging kambing mempengaruhi kualitas daging mulai dari teksturnya hingga aromanya. Menggantung daging kambing sebelum diolah menjadi trik yang bisa dilakukan agar seluruh darah bisa keluar.

Jangan mencuci daging kambing

Daging kambing sebaiknya tidak dicuci sebelum dimasak. Jika daging terkena air saat proses pencucian itu akan membuat daging menjadi alot saat dimasak. Jadi langsung olah daging, jika ada kotoran yang menempel cukup bersihkan dengan cara mengelapnya pakai serbet atau tisu.

Campurkan daun jeruk

Bau tak sedap dari daging  kambing memang cukup mengganggu , apalagi jika terlalu menyengat. Bau ini kadang yang membuat orang tidak suka dengan olahan kambing. Bau ini bisa dihilangkan dengan menambahkan irisan daun jeruk pada masakan. Tambahkan daun jeruk secukupnya, semakin banyak akan semakin bagus tetapi jangan berlebihan karena daun jeruk bisa terlalu mendominasi rasa dan aroma.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Inilah Beberapa Tip Mengolah Daging Kambing

Inilah Beberapa Tip Mengolah Daging Kambing

Jakarta – Tidak lama lagi, Idul Adha bakal berlangsung. Nah, pengolahan daging kambing bakal menjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis