Jakarta – Sandiaga Uno memang dikabarkan bakal maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Nah, pihaknya pun telah mendapatkan dukungan resmi dari Partai Gerindra. Namun, partai tersebut belum menentukan pendamping Sandiaga.

Gerindra Bakal Deklarasikan Pendamping Sandiaga Uno Dalam Pilgub DKI 2017

Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengatakan, partainya akan mendeklarasikan calon pendamping Sandiaga setelah hari raya Idul Adha 1437 Hijriah.

”Harapan kami habis Lebaran (Haji), dalam waktu enggak terlalu lama sudah bisa disepakati,” kata Riza di Gedung Nusantara I, Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2016).

Riza menghormati sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan mengusung Mardani Ali Sera sebagai cawagub DKI Jakarta untuk disandingkan dengan Sandiaga Uno.

”Tentu partai lain usulkan kader lain. PKS dengan Mardani Ali kami menhormati dan menghargai, akan kita koordinasikan dengan partai lain. Begitu juga dari PKB yang mengusulkan Sekda Saefullah,” ujarnya.

Menurut dia, Sandiaga hingga saat ini masih menjalin komuniasi ke setiap partai politik (parpol) dan belum memutuskan siapa yang akan mendampinginya.
”Sandi juga terus berkomunikasi dengan semua calon. Namanya orang mau dikawinkan harus diskusi, mengobrol. Dulu kawin enggak ketemu, sekarang harus ketemu, pastiin, masing-masing taaruf antara cagub dan cawagub,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)