Home > Olahraga > Bola > Main di Kandang Sendiri, Barcelona Hajar Celtic 7-0

Main di Kandang Sendiri, Barcelona Hajar Celtic 7-0

Barcelona – Barcelona menggila pada penampilan perdananya di fase Grup C Liga Champions melawan Celtic FC pada Rabu (14/9/2016) dinihari WIB. Tampil di kandangnya sendiri, Camp Nou, Barcelona memasukkan 7 gol ke gawang Celtic tanpa balas.

Main di Kandang Sendiri, Barcelona Hajar Celtic 7-0

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, trio ujung tombak Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN) langsung menggebrak pertahanan Celtic yang kemudian menghasilkan gol cepat yang diciptakan oleh Messi pada menit ke-3, hasil kerja sama yang bagus antara Neymar dan Alba.

Pada babak pertama menit ke-24, Celtic mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawang Barcelona lewat tendangan penalti setelah Moussa Dembele dilanggar oleh kiper Ter Stegen. Namun sayang, kesempatan tersebut tidak dapat diselesaikan dengan baik oleh Dembele.

Justru tiga menit kemudian Barca berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang kembali dibuat oleh Messi, hasil kerjasama dengan Neymar.

Skor 2-0 untuk Barcelona ini bertahan hingga turun minum babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, tepatnya di menit ke-50, giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan bebasnya gagal diantisipasi oleh kiper Celtic.

Tidak berselang lama, Iniesta yang baru masuk menggantikan Rakitic berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Neymar hingga membuat gol yang keempat bagi Barca pada pertandingan itu.

Neymar kembali menjadi penyumbang keberhasilan penciptaan gol bagi Barcelona setelah umpannya kembali membuat Messi dapat menghasilkan gol ketiganya pada laga ini. 5-0 untuk Barcelona.

Unggul 5-0 ternyata tidak membuat Barcelona lantas mengendorkan serangannya. Kini giliran Luis Suarez yang menyumbangkan gol bagi Barca. Mantan pemain Liverpool ini berhasil membuat jala gawang Celtic bergetar untuk yang keenam kalinya.

Menjelang pertandingan berakhir, pada menit ke-88 Suarez kembali membuat gol sekaligus mengakhiri pertandingan dengan skor 7-0 untuk Barcelona setelah mendapatkan umpan cantik dari Lionel Messi.

Susunan Pemain:
Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Pique, Umtiti, Alba, Gomes, Rakitic (Iniesta 46’), Busquets (Rafinha 61’), Messi, Suarez, Neymar.

Celtic: De Vries, Gamboa, Lustig, Toure, Sviatchenko (O’Connell 68’), Tierney, Roberts (Amstrong 68’), Brown, Bitton (McGregor 78’), Sinclair, Dembele.
(Samsul Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Amarah Frank De Boer Memuncak Ketika Melihat Tim Asuhannya Kalah

Amarah Frank De Boer Memuncak Ketika Melihat Tim Asuhannya Kalah

Milan – Pada matchday perdana Liga Europa, Jumat (16/9/2016) dini hari WIB, secara mengejutkan FC ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis