Home > Teknologi > Ahli Patologi Ragukan Mirna Meninggal Karena Sianida

Ahli Patologi Ragukan Mirna Meninggal Karena Sianida

Jakarta – Kasus terbunuhnya Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso sidangnya kembali digelar hari ini dengan mendatangkan ahli patologi dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Gatot Susilo Lawrance.

Ahli Patologi Ragukan Mirna Meninggal Karena Sianida

Menurut keterangan Agus, kematian Mirna bukan karena racun sianida. Namun dirinya tidak bisa memastikan penyebab lain dari kematian alumnus Billy Blue Collage, Australia ini.

“Pastinya, penyebab kematian bukan karena sianida. Kegagalan sirkulasi bisa karena Hepatitis B, kecelakaan. Harus ada under lying cost. Tidak bisa kita ketahui sebab kematian kalau tidak diautopsi,” ujar Susilo di Pegadilam Negeri Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2016) malam.

Susilo menambahkan, dugaan kematian Mirna karena sianida masih kurang bukti.

“Kasus ini kurang bukti. Saya disini tidak bela siapa-siapa, saya bela kebenaran,” imbuhnya.

Pengajar patologi anatomi tersebut menjelaskan bahwa seharusnya jumlah racun yang ditemukan berdosis tinggi sehingga dapat membunuh manusia. Autopsi juga harus lengkap yaitu meliputi pemeriksaan lambung, hati, jantung, dan otak.

“Kalau sianida tidak ada, maka kemungkinannya yang masuk tidak banyak. Kalau seandainya tinggi, dia akan muncul rhodanas. Kalau banyak dinetralisir, rhodanas masih ada. Sianida kalau di hati belum menyebabkan kematian, harus dilihat dulu jantung dan organ lainnya,” tandasnya.
(Samsul Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Berita Terkini : Syafruddin Resmi Diangkat sebagai Wakapolri

Berita Terkini : Syafruddin Resmi Diangkat sebagai Wakapolri

Jakarta – Jabatan Wakapolri kini telah terisi. Posisi tersebut ditempati Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin. Dia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis