Home > Ragam Berita > Internasional > Puluhan Kepingan Pesawat MH-370 Kembali Ditemukan

Puluhan Kepingan Pesawat MH-370 Kembali Ditemukan

Bintulu – Anda tentu masih ingat tentan hilangnya pesawat milik maskapai penerbangan Malaysia. Nah, otoritas negeri jiran tersebut pun menyapaikan sebuah informasi. Kabarnya, mereka kembali menemukan 22 kepongan pesawat nahas MH-370 di Afrika Selatan, Mozambik, Mauritius, dan Tanzania.

Puluhan Kepingan Pesawat MH-370 Kembali Ditemukan

Menteri Perhubungan Malaysia Liow Tiong Lai menjelaskan, kepastian puing tersebut -satu alat kendali pada sayap ditemukan di Pulau Reunion pada Juli tahun lalu dan penutup menempel pada bagian sayap ditemukan di Pulau Pemba, lepas Pantai Tanzania, pada Juni tahun ini- sangat penting untuk memastikan bagaimana peristiwa tersebut terjadi.

”Kepastian itu berarti banyak bagi kami karena kami bisa memastikan langkah berikut untuk mempelajari keadaan puing dan bagaimana sebenarnya yang terjadi pada MH-370,” tutupnnya.

Liow menjelaskan bahwa empat potongan puing tersebut sangat mirip dengan MH-370, namun masih butuh kepastian karena di sana tidak ada nomor seri dan penjelasan lain terkait pesawat tersebut.

Dia ditemui beberapa wartawan setelah mengunjungi Kantor Otoritas Pelabuhan Bintulu di Tanjung Kidurong, kota pelabuhan Serawak, Jumat.

”Pakar di Badan Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) mengatakan bahwa benda yang hanyut menunjukkan pencarian yang kami lakukan berada di dalam area yang tepat,” katanya.

Sementara itu, Dia menekankan bahwa pencarian MH-370 yang masih berada di sekitar 10 ribu kilometer persegi diperkirakan akan diselesaikan pada akhir tahun ini. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lembaga Hak Asasi Manusia Imbau PBB Selidiki Kasus Khashoggi

Lembaga Hak Asasi Manusia Imbau PBB Selidiki Kasus Khashoggi

Washington – Empat lembaga hak asasi manusia dan kebebasan pers mendesak Turki meminta penyelidikan dari ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135