Jakarta – Nama Anies Baswedan tiba-tiba muncul menjadi salah satu nama yang diperhitungkan untuk maju dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Setelah Sandiaga Uno mengaku telah melakukan pembicaraan dengan mantan Menteri Pendidikan ini, kini giliran Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menyatakan bahwa Anies Baswedan menjadi salah satu nama yang nanti akan dipertimbangkan.

Anies Baswedan Jadi Salah Satu Nama yang Dipertimbangkan PPP

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengaku pihaknya telah melakukan simulasi untuk beberapa nama yang memungkinkan untuk diusung sebagai cagub atau cawagub DKI Jakarta, salah satunya adalah Anies Baswedan.

“Anies itu hanya salah satu nama yang kami pertimbangkan. Tapi kenapa di media seolah-olah sudah jadi keputusan bahwa empat partai yakni PPP, PAN, PKB, dan Demokrat akan mengusung Anies,” Kata Arsul, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Selain Anies, Arsul Sani menjelaskan PPP mempunyai tiga nama lain lagi yang dapat dipertimbangkan untuk diusung, yaitu Yusril Ihza Mahendra,Sandiaga Uno, dan Rizal Ramli.

“Sejauh ini kami semua masih bermusyawarah dan masih melakukan penghitungan, finalisasi jadinya besok malam dan kami hormati putusan PDI-P bila memang jadi mengusung petahana,” ujar Arsul.

Seperti diketahui, PDIP secara resmi telah mengumumkan mengusung petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat dalam Pilgub DKI 2017. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto do Kantor DPP PDIP pada Selasa (20/9/2016) malam.
(Samsul Arifin)