Home > Ragam Berita > Internasional > Otoritas Taiwan Ungsikan Ribuan Turis agar Terhindar dari Topan

Otoritas Taiwan Ungsikan Ribuan Turis agar Terhindar dari Topan

Taipei – Taiwan melakukan evakuasi terhadap ribuan turis dari kepulauan itu. Hal tersebut dilakukan pada Senin (26/9/2016). Sebab, topan ketiga pekan ini dikabarkan bakal menerjang. Karena itu, mereka dibawa ke 100 tempat perlindungan.

Otoritas Taiwan Ungsikan Ribuan Turis agar Terhindar dari Topan

Pantai timur masih terguncang akibat kerusakan yang ditimbulkan Topan Super Meranti sebelumnya pada bulan ini – badai terkuat dalam 21 tahun terakhir yang menghantam Taiwan – disusul oleh Topan Malakas.

Sebagaimana diberitakan AFP pada Senin (26/9/2016), wilayah yang sama kembali terancam, kali ini oleh Topan Megi yang mulai mendekat, membawa angin kencang dan ombak.

Topan tersebut akan menghantam daratan di pantai timur pada Selasa dan membawa hujan lebat ke beberapa wilayah Taiwan selama tiga hari. Kapal-kapal feri menuju Green Island dan Orchid Island Taiwan berhenti beroperasi pada Senin setelah lebih dari 3.700 pengunjung dievakuasi pada akhir pekan.

Sebuah crane seberat 700 ton tumbang pada Senin di sebuah dermaga di timur Hualien. Crane itu menghancurkan sebuah bangunan di dekatnya, namun tidak ada orang yang terluka.

Lebih dari 3.500 tentara telah disiagakan dan 92 tempat penampungan dibuka untuk warga. Pada pukul 0715 GMT, Megi bergerak 530 kilometer ke arah timur-tenggara Hualien, membawa angin berkecepatan hingga 191 kilometer per jam. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Nara Masista Rakhmatia, Diplomat Cantik RI Yang Hebohkan Forum PBB di New York

Nara Masista Rakhmatia, Diplomat Cantik RI Yang Hebohkan Forum PBB di New York

New York – Diplomat muda Indonesia menjawab dan mengkritik sikap enam negara yang menuding pelanggaran ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis