Home > Olahraga > Bola > Roberto Firmino Diposisikan Sebagai Penyerang Tengah, Jurgen Klopp Memujinya

Roberto Firmino Diposisikan Sebagai Penyerang Tengah, Jurgen Klopp Memujinya

Liverpool – Roberto Firmino di beri posisi baru oleh sang pelatih, Jurgen Klopp sebagai penyerang tengah. Namun, pemain asal Brasil tersebut justru lebih bersinar dengan posisi barunya tersebut. Alhasil, Klopp pun melayangkan pujian kepadanya.

Roberto Firmino Diposisikan Sebagai Penyerang Tengah, Jurgen Klopp Memujinya

Awalnya, Firmino ditempatkan oleh sang pelatih sebagai gelandang serang. Namun Klopp justru mendorongnya untuk menempati posisi penyerang tengah, dan menggeser para striker murni seperti Daniel Sturridge dan Dvicok Origi. Sejauh ini, Firmino mampu tampil dengan mengesankan. Ia telah mencatatkan tiga gol dari tujuh partai di semua kompetisi bersama Liverpool musim ini.

Perubahan posisi Firmino ini lantas di jelaskan oleh Klopp terkait alasannya. Ia melakukan hal tersebut karena dirinya menilai Firmino sebagai pemain yang memiliki kemampuan bermain sama baiknya di hampir semua posisi di lini depan dan juga Firmino telah berkomitmen dalam membantu timnya bertahan.

“Dia bisa bermain hampir di semua posisi ofensif. Roberto selalu terlibat dalam setiap serangan dan juga saat tim bertahan. Dia memiliki kemampuan alami untuk langsung berusaha memenangkan bola kembali saat tim sedang bertahan,” ungkap Klopp kepada Sky Sports, Senin (26/9/2016).

“Sebagai seorang penyerang tengah, Roberto memang memiliki kemampuan fisik untuk bermain di posisi tersebut. Itu adalah pekerjaan yang paling intens karena dia selalu terlibat saat menyerang dan bertahan,” imbuh Klopp.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Hasil Borussia Moenchengladbach vs Barcelona, 29 September 2016

Hasil Borussia Moenchengladbach vs Barcelona, 29 September 2016

Gladbach – Barcelona di luar dugaan menang dengan susah payah di Borussia Park, pada Kamis ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis