Home > Ragam Berita > Nasional > Heboh, Muncul Buku Dengan Logo PKI di Hari Kesaktian Pancasila

Heboh, Muncul Buku Dengan Logo PKI di Hari Kesaktian Pancasila

Jakarta – Polsek Metro Tanah Abang berhasil menyita enam buku berlogo palu arit yang merupakan lambang PKI, tepat di hari Kesaktian Pancasila pada (1/10/2016). Buku tersebut disita polisi dari sebuah pameran buku di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Heboh, Muncul Buku Dengan Logo PKI di Hari Kesaktian Pancasila

Ternyata buku-buku tersebut dijual pada salah satu stand dalam pameran yang diadakan Ikatan Penerbit Indonesia (IKP). Buku yang berwarna putih, dengan gambar palu arit berwarna merah di bagian depan buku terpampang di sana.

“Judul (bukunya)-nya Manifesto Komunis. Ada enam buku berlogo palu arit,” kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyatno, saat dihubungi, Sabtu (1/10/2016).

Ketika itu, petugas mendapati laporan dari salah seorang pengunjung pameran buku di sana. Ketika polisi mendatangi tempat itu, polisi menemukan keenam buku tersebut. Menurut dia, buku tersebut dijual di salah satu stand yang dijaga oleh Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia. Buku tersebut juga diterbitkan oleh penerbit Thukul Cetak, yang diketahui merupakan penerbit di Malaysia.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis