Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Trik Mudah untuk Mengasah Kinerja Otak

Inilah Trik Mudah untuk Mengasah Kinerja Otak

Jakarta – Banyak cara dan kegiatan simpel yang ternyata berfungsi untuk mengasah otak kita. Salah satu latihan yang ditemukan adalah menghitung bulan dengan cara dibalik.

Inilah Trik Mudah untuk Mengasah Kinerja Otak

Sebagaimana diberitakan Daily Mail pada Selasa (3/10/2016), bila anda biasa menghitung bulan secara berurutan, mulai dari Januari, Februari, Maret, dan seterusnya, maka cobalah untuk menghitung bulan dari Desember, November, Oktober, dan seterusnya. Kegiatan ini, ternyata dapat membantu mendeteksi resiko gangguan mental, seperti demensia, parkinson, serta beberapa penyakit neurologis lainnya.

Meski demikian, ada syarat yang harus dilakukan untuk latihan mengasah otak tersebut, yakni, dengan mengurutkan bulan-bulan tadi dengan durasi 20 detik saja. Jangan anggap remeh kegiatan ini. Meskipun terlihat mudah, tes tersebut cukup menantang otak dan melatih kemampuan memori kita.

Dilaporkan World Journal of Psychiatri, para peneliti telah meneliti 22 studi yang berkaitan dengan tes tersebut. Hasilnya, kecepatan dan ketepatan menghapal nama-nama bulan dengan cara dibalik bisa digunakan untuk melatih otak kita.

”Orang yang sehat biasanya dapat menyelesaikan tes dalam waktu 20 detik,” ungkap salah seorang peneliti. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Benarkah Nada Dering Dapat Memperbesar Ukuran Payudara

Benarkah Nada Dering Dapat Memperbesar Ukuran Payudara

Jakarta – Rangkaian nada indah yang ada di musik sudah lama diketahui memiliki efek positif ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis