Jakarta – Megawati Soekarnoputri baru-baru ini berziarah ke makam Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Dalam kegiatan tersebut, Mega terlihat mengajak beberapa calon kepala daerah yang diusung oleh partainya dalam Pilkada mendatang, salah satunya bakal Calon Gubernur petahana Basuki T Purnama.

Ke Makam Bung Karno, Ahok Kagumi Kota Blitar

Bagi Ahok sendiri, ini merupakan pertama kalinya dirinya menginjakkan kakinya di areal makam Proklamator RI Bung Karno di Blitar, Senin (10/10/2016). Setelah prosesi ziarah selesai, Megawati, Ahok dan Djarot Saiful Hidayat ketika itu membicarakan sebuah batu besar yang ada di pusara Bung Karno.

Djarot yang pernah menjadi wali kota Blitar menjelaskan tentang batu mengilap bertuliskan ‘DI SINI DIMAKAMKAN BUNG KARNO’ itu. Ahok mengaku bahwa sebenarnya sudah merencanakan sejak lama untuk berziarah ke makam Bung Karno. Terutama juga untuk belajar soal pembangunan di Blitar.

“Saya sejak awal sebelumnya sudah minta Djarot mau ke sini. Karena kudengar dia (Djarot, ref) uang sedikit, tapi pembangunan luar biasa,” kata Ahok yang dalam kunjungannya ke Blitar menyertakan dua ajudan dan empat stafnya.

Ternyata rencananya tersebut sampai ke telinga Megawati. Oleh sebab itu, Megawati mengajak Ahok untuk ikut berziarah ke makam sang ayah tersebut. “Ibu dengar, ‘bareng saja deh ikut’,” ujar Ahok menirukan ajakan Megawati.

(bimbim – harianiindo.com)