Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Nilai Pidato Ahok di Kepulauan Seribu Nodai Pancasila

PKS Nilai Pidato Ahok di Kepulauan Seribu Nodai Pancasila

Jakarta – Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPP Partai Keadilan Sejahtera, Almuzzammil Yusuf menilai pidato Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu beberapa waktu tersebut telah menodai nilai-nilai Pancasila dan dapat membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara.

PKS Nilai Pidato Ahok di Kepulauan Seribu Nodai Pancasila

“Pidato Ahok itu tidak patut disampaikan oleh seorang gubernur yang tinggal di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang majemuk ini. Dia telah menodai Pancasila sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa dan sila Persatuan Indonesia.” kata Almuzzammil, Selasa (11/10/2016).

Menurut Almuzzammil, pernyataan Ahok itu sangat berbahaya dan menodai nilai luhur Pancasia, khususnya sila pertama yang menjunjung tinggi toleransi dan saling menghargai antar pemeluk agama.

“Pernyataannya memperlihatkan dia telah menodai sila Ketuhanan yang Maha Esa. Wujud dari sila ini adalah sikap saling toleran, menghargai dan menghormati ajaran agama yang berbeda-beda. Dia abaikan ini semua.” tandasnya.

Selain itu, pernyataan Ahok tersebut dapat menyebabkan kemarahan umat beragama sehingga menodai sila ketiga Pancasila juga, Persatuan Indonesia.

“Di Jakarta dia adalah gubernur bagi semua umat beragama. Dia seharusnya memberikan teladan dengan menjaga ucapannya supaya tidak menghina keyakinan ajaran agama supaya tidak terjadi perpecahan antar antarwarga.” tambahnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Sebut MUI Saksi Paling Ahli Urusan Pidana Negara, Ahmad Dhani Dibully

Sebut MUI Saksi Paling Ahli Urusan Pidana Negara, Ahmad Dhani Dibully

Jakarta – Salah seorang musisi kondang tanah air, Ahmad Dhani baru-baru ini menjalani profesi baru ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis