Home > Ragam Berita > Nasional > Sindir FPI, Mahfud MD : “Kita Tak Harus Ikut Habib Rizieq”

Sindir FPI, Mahfud MD : “Kita Tak Harus Ikut Habib Rizieq”

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menberikan apresiasi terhadap kelompok masyarakat dan organisasi massa (ormas) Islam yang menyampaikan aspirasinya terkait dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sindir FPI, Mahfud MD : "Kita Tak Harus Ikut Habib Rizieq"

Aksi demonstrasi yang digelar pada hari Jumat (14/10/2016) dilakukan secara tertib, aman dan tanpa kekerasan.

“Ini menunjukkan bahwa umat Islam di Indonesia memiliki sikap kedewasaan dalam berdemokrasi,” ujar Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi kepada awak media, Minggu (16/10/2016).

Ahok kemudian meminta maaf atas ucapannya di Kepulauan Seribu tersebut. Seluruh umat Muslim pun sebaiknya memaafkan Ahok. Zainut mengatakan, perbuatan memaafkan adalah hal yang utama dalam Islam. “Tidak ada alasan untuk tidak memaafkan dia jika memang permintaan maafnya itu tulus,” kata Zainut.

Meski begitu, laporan terhadap dugaan penistaan agama oleh Ahok yang saat ini ditangani Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri akan tetap berjalan. Pasalnya, penistaan agama termasuk delik umum dan bukan delik aduan, sehingga proses pemeriksaan harus berjalan sebagaimana mestinya dan tidak perlu ditunda hingga pemilihan kepala daerah (pilkada) selesai.

Baca juga: Pengamat Menilai Ancaman FPI Kepada Ahok Mengarah Ke Gaya Terorisme

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sekitar 15 ribu anggota massa yang tergabung dalam beberapa ormas Islam melakukan unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10/2016) sekitar pukul 13.00 WIB. Demonstrasi tersebut dilakukan untuk menyikapi dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok terkait surah al-Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu beberapa waktu yang lalu. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Kepala Sekolah di Bandung Beber Borok Anak Buah Ridwan Kamil

Kepala Sekolah di Bandung Beber Borok Anak Buah Ridwan Kamil

Bandung – Tudingan praktik pungutan liar (pungli) kepsek oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil semakin ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis