Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok-Djarot Dipastikan Ambil Cuti saat Kampanye Pilgub DKI

Ahok-Djarot Dipastikan Ambil Cuti saat Kampanye Pilgub DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wagub DKI Djarot Syaiful Hidayat bakal maju dalam Pilgub DKI 2017. Keduanya bakal berstatus sebagai pertahana. Dalam menghadapi masa kampanye, keduanya dipastikan akan melayangkan cuti.

Ahok-Djarot Dipastikan Ambil Cuti saat Kampanye Pilgub DKI

Hal ini dibernarkan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Otda Kemendagri) Sumarsono. Ia mengatakan, Ahok dan Djarot mengajukan cuti pada Selasa 11 Oktober 2016. Surat izin itu pun, sudah diterbitkan.

“Betul sekali, Ahok-Djarot sudah ajukan cuti dan bahkan sekarang sudah terbit izin cutinya,” ujar Sumarsono pada Rabu (19/10/2016).

Sumarsono melanjutkan, meski surat cuti Ahok-Djarot sudah terbit namun belum diambil oleh yang bersangkutan. Setelah itu, surat tersebut harus disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta sebagai persyaratan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Hal tersebut tertuang dalam PKPU Nomor 12 Tahun 2016 tentang Kampanye Pilkada, yang menyebutkan, surat keterangan cuti dari Kemendagri harus diserahkan ke KPUD masing-masing daerah paling lambat satu hari sebelum kampanye Pilkada dimulai.

Baca juga: Layangkan Surat Cuti, Habiburokhman Nilai Gugatan Ahok ke MK Gugur

“Jadi formal saja, bisa diambil oleh stafnya. Sudah urusan administrasi rutin sama kurir juga boleh, untuk digunakan persyaratan ke KPU,” kata dia.

Dia menambahkan, dengan diterbitkannya surat izin cuti tersebut, maka Ahok dan Djarot resmi tidak aktif sementara waktu sejak Jumat, 28 Oktober 2016 bersamaan dengan dimulainya masa kampanye Pilkada.

“Maka cuti akan otomatis berlaku pada hari pertama kampanye Pilkada 2017 yang jatuh pada Jumat 28 Oktober mendatang,” tukas Sumarsono. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Boy Tegaskan Panggil Ahok di Luar Jadwal Tidak Salahi Prosedur

Boy Tegaskan Panggil Ahok di Luar Jadwal Tidak Salahi Prosedur

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diduga melakuakn penistaan agama. Hal tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis