Jakarta – Pernyataan kontroversial yang diucapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang terkait Surat Almaidah ayat 51, membuat Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Rembang KH Maimoen Zubair ikut berkomentar.

Ulama Kharismatik Mbah Maimoen Minta Masalah Ahok Jangan Dibesar-besarkan

Pria yang kerap disapa Mbah Maimoen tersebut meminta kepada seluruh umat muslim untuk tenang dan jangan terpancing emosi. Ulama kharismatik tersebut, mengatakan bahwa Ahok sudah meminta maaf secara terbuka di hadapan publik. Dirinya berharap umat Islam tak lagi terpecah belah dan membesar-besarkan masalah ini lebih jauh lagi.

“Dia (Ahok) itu kan sudah meminta maaf, maka jangan dibesar-besarkan. Sehingga bila amarah dapat diredam maka persatuan juga bisa dijaga,” katanya.

Terkait polemik Surat Al Maidah tersebut Mbah Maimoen mengatakan bahwa hal itu kembali ke pribadi masing-masing pemilih. Ia mengimbau jika umat Islam di Jakarta tak ingin memilih Ahok karena alasan agama, tidak perlu dibesar-besarkan sehingga memicu isu SARA yang kontroversial.

“Kalau menurut saya, bila mereka (Islam) tidak suka memilih ya tidak usah dipilih saja. Namun permasalahan itu jangan dibesarbesarkan,” ujarnya.

(bimbim – www.harianindo.com)