Home > Olahraga > Bola > Dikritik Oleh Supporter, Cristiano Ronaldo Justru Ingin Menunjukkan Penampilan Terbaiknya

Dikritik Oleh Supporter, Cristiano Ronaldo Justru Ingin Menunjukkan Penampilan Terbaiknya

Madrid – Belakangan ini, penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo mendapat cemoohan dan kritik dari sejumlah pihak. Hal tersebut lantaran performa Ronaldo yang dianggap menurun karena sudah jarang menghasilkan gol. Akan tetapi, kritikan dan cemoohan tersebut justru membuatnya ingin terus menunjukkan yang terbaik.

Dikritik Oleh Supporter, Cristiano Ronaldo Justru Ingin Menunjukkan Penampilan Terbaiknya

Di awal musim 2016/17, Kapten timnas Portugal itu sedang mengalami performa yang buruk. Ronaldo baru saja mendapatkan cemoohan dari para suporternya sendiri usai gagal mencetak gol ketika Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 2-1 pada laga pekan kesembilan La Liga Spanyol, Minggu (23/10/2016).

“Anda harus menggunakan pengalaman dan orang-orang negatif untuk menjadi motivasi,” ungkap Ronaldo kepada Coach Magazine.

“Saya sebenarnya sangat membutuhkan para pembenci, mereka telah membantu saya meraih semua hal yang telah saya raih.”

Mantan pemain Manchester United itu menegaskan motivasi dari dalam diri sendiri adalah yang terpenting. Meski Ronaldo juga mengaku memiliki sosok panutan seperti Luis Figo dan Rui Costa juga bisa membuatnya ingin menjadi lebih baik.

“Ketika saya masih muda inspirasi terbesar saya adalah para pemain timnas Portugal seperti Figo dan Rui Costa, saya melihat mereka bisa tampil di laga-laga besar — dan saya ingin berada di level itu,” kata pemain berusia 31 tahun tersebut.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Mengaku Ashley Cole dan Pepe Bek Paling Tangguh Yang Pernah Dihadapinya

“Tapi inspirasi yang lebih besar lagi selalu datang dari diri saya sendiri, tidak ada yang bisa menaruh harapan besar kepada saya kecuali saya sendiri.”

“Saya mengagumi Figo dan Rui Costa tapi saya tidak mau meniru mereka. Saya harus selalu fokus menjadi versi terbaik dari diri saya sendiri.”

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sevilla Mantapkan Posisi Kempat di Klasmen Sementara

Sevilla Mantapkan Posisi Kempat di Klasmen Sementara

Sevilla – Sevilla memperkuat posisi mereka di empat besar klasemen sementara La Liga. Hal tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis