Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Demo 4 November, Ahok : “Ini Negara Pancasila Kok”

Jelang Demo 4 November, Ahok : “Ini Negara Pancasila Kok”

Jakarta – Terkait dengan rencana aksi unjuk rasa besar-besaran yang akan digelar oleh sejumlah ormas pada tanggal (4/11/2016) mendatang, Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum. Sebab ia mengaku bahwa dirinya telah mengikuti sejumlah proses hukum yang berlaku di Bareskrim Mabes Polri.

Jelang Demo 4 November, Ahok : "Ini Negara Pancasila Kok"

Sebelumnya, gabungan sejumlah ormas Islam dan sejumlah tokoh berencana untuk menggelar kembali aksi demonstrasi terhadap Basuki atau akrab yang disapa Ahok. Aksi ini dilakukan karena mantan Bupati Belitung Timur itu dianggap telah menistakan agama.

“Saya kira (demo) itu bagian keamanan bukan tugas saya ya,” katanya di RPTRA Kecapi, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2016).

Ahok mengatakan bahwa dirinya telah memenuhi semua permintaan yang diajukan oleh umat Islam, mulai dari permohonan maaf hingga pemeriksaan di Bareskrim. Oleh sebab itu, ia berharap bahwa aksi unjuk rasa tersebut tidak perlu dilakukan. Ahok mengingatkan, jangan sampai aksi tersebut nantinya justru mencederai kebersamaan yang telah terbangun selama ini. Terlebih Indonesia merupakan negara hukum, dan berlandaskan Pancasila.

Baca Juga : Kunjungi Kawasan Jagakarsa, Ahok Ajak Warga Makan Buah

“Silakan bagi pihak yang gak suka juga punya pengacara, punya bagian hukum minta aja berita acara pemeriksaan ke penyelidik Bareskrim. Buat apa merusak Jakarta gitu loh,” terangnya.

“Ini negara Pancasila kok. Kita ada Pancasila, ada fondasi UUD 45 Bhineka Tunggal Ika, NKRI. Ya udah fix gitu loh,” tutupnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Habib Rizieq Desak Aparat Tangkap Ahok Besok Karena Penistaan Agama

Habib Rizieq Desak Aparat Tangkap Ahok Besok Karena Penistaan Agama

Jakarta – Habib Rizieq Shihab diperiksa Bareskrim Polri sebagai saksi ahli atas kasus dugaan penistaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis