Home > Ragam Berita > Nasional > Bertemu di Bogor, Jokowi dan Prabowo Beri Contoh Kedewasaan Demokrasi

Bertemu di Bogor, Jokowi dan Prabowo Beri Contoh Kedewasaan Demokrasi

Jakarta – Achmad Baidowi selaku Wakasekjen PPP memberikan apresiasi terhadap pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Ia menilai hal ini menandakan pendewasaan demokrasi di Indonesia.

Bertemu di Bogor, Jokowi dan Prabowo Beri Contoh Kedewasaan Demokrasi

“Pertemuan dua tokoh sentral Pilpres 2014 tersebut merupakan tradisi bagus dan menjadikan pendidikan politik bagi rakyat Indonesia,” katanya di Jakarta, Senin (31/10/2016).

Baidowi menyatakan, pertemuan itu menegaskan bahwa setiap perselisihan politik harus dianggap selesai ketika perhelatan pesta demokrasi usai. Menurutnya, saatnya para putra-putri terbaik bangsa memikirkan dan membicarakan masa depan bangsa dengan menghilangkan sekat-sekat perbedaan pandangan politik satu sama lain.

“Kami yakin pertemuan dua tokoh tersebut bukan sekadar agenda seremonial tapi akan melahirkan komitmen bersama untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Anggota Komisi II DPR tersebut menjelaskan, di tengah hiruk pikuk politik menjelang pilkada, pertemuan kedua tokoh politik itu diharapkan mampu juga menurunkan tensi politik dalam negeri yang belakangan mulai memanas di sejumlah tempat.

Baca juga: Tanggapi Demo 4 November, Megawati : “Ini Tidak Lucu Kalau Diteruskan”

Ia menambahkan, sudah saatnya memberikan contoh kepada generasi bangsa, bahwa dalam konteks pembangunan bangsa siapapun harus merasa terpanggil dengan mengabaikan sekat-sekat perbedaan. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Lulusan Luar Negeri, Ahok Pertanyakan Kredibilitas Buni Yani

Lulusan Luar Negeri, Ahok Pertanyakan Kredibilitas Buni Yani

Jakarta – Terkait dengan pengunggah video soal surat Al-Maidah 51, Buni Yani, Calon gubernur DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis