Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Minta Ahok Mundur Dari Pilkada DKI Jelang Demo 4 November

Fahri Hamzah Minta Ahok Mundur Dari Pilkada DKI Jelang Demo 4 November

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku prihatin dengan aksi penolakan warga terhadap Ahok saat kampanye di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Hal tersebut menurutnya semakin menunjukkan bahwa rakyat tidak menerima pernyataan Ahok soal Al Maidah 51 saat di Kepulauan Seribu.

Fahri Hamzah Minta Ahok Mundur Dari Pilkada DKI Jelang Demo 4 November

“Saya melihat di sini pernyataan kontroversial itu semakin membebani Ahok sebagai calon Gubernur Petahana. Oleh karena itu supaya tidak menjadi beban semua orang, saya harap Ahok mau mundur dari pencalonannya demi menjalani proses hukum,” ujar Fahri di Gedung DPR, Kamis (3/11/2016).

Langkah mundur tersebut, menurut Fahri, hanya akan membuat Ahok menjadi seorang gentlemen karena mau membayar kesalahannya dan tidak membebani orang lain terutama Presiden sehingga akan membuat semua menjadi akan sangat ringan. Ditambahkan, Ahok harus menyadari bahwa akibat ulahnya membuat Indonesia membayar mahal.

“Terlalu mahal dan semua energi digunakan untuk mengurus seorang Ahok saja. Masalah Ahok ini menyebabkan timbulnya potensi disintegrasi, kerawanan sosial dan utamanya membuat Presiden seperti punya beban untuk melindungi Ahok. Semua menjadi terlihat tidak rasional,” katanya.

Sebagai pejabat publik menurut Fahri sikap Ahok yang berani menggunakan hal-hal yang seharusnya berada ruang privat untuk dibicarakan di ruang publik sangat aneh. Tidak ada menurut Fahri selama ini, seorang pejabat publik di Indonesia ini yang berani menggunakan surat Al Maidah 51 untuk kepentingan politiknya.

“Semua pejabat publik paham benar mana hal-hal yang bersifat privat seperti masalah agama tidak boleh atau terlalu sensitif digunakan di ruang publik seperti menggunakan Al Maidah 51 itu untuk kepentingan politik. Lha kok ini seorang Ahok yang sama sekali tidak paham mengenai Al Quran dan bukan pemeluk Islam justru malah menggunakan surat dalam Al Quran itu,” jelas Fahri.

Yang lebih mengkhawatirkan, menurut Fahri, Ahok malah terus bersikap menantang umat Islam meski sudah melakukan kesalahan. Bukan melakukan permintaan maaf secara tulus dan baik-baik kepada masyarakat maupun para ulama yang selama ini sangat tersinggung dengan pernyataannya saat di Kepulauan Seribu itu.

Baca juga: Video, Tanpa Merasa Bersalah Pria Ini Semprotkan Cat Bertuliskan Anti China

”Orang minta maaf itu kan basisnya mengaku salah. Ini tidak dilakukan oleh Ahok dan dia malah terus menantang. Semua orang Islam paham mengenai pernyataan Ahok soal Al Maidah 51 ini, jadi jangan mencari-cari alasan. Agama itu ruang ekslusif tidak bisa orang yang berada di luar itu bicara sembarangan,” ujarnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Ustad Felix Menolak Perusuh Di Penjaringan Sebagai Peserta Aksi Damai 4/11

Ustad Felix Menolak Perusuh Di Penjaringan Sebagai Peserta Aksi Damai 4/11

Jakarta – Ustadz Felix Siauw angkat bicara terkaut massa yang berbuat kerusuhan di Penjaringan Jakarta ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis