Home > Ragam Berita > Nasional > Dubes Turki Terlihat Dikerumunan Pendemo Ahok, Ada Apa ?

Dubes Turki Terlihat Dikerumunan Pendemo Ahok, Ada Apa ?

Jakarta – Foto penampakan Duta Besar Turki untuk Indonesia, Sander Gurbuz, di depan Masjid Istiqlal bersama dengan para demonstran menjadi viral di media sosial dan menimbulkan banyak pertanyaan terkait hubungan pemerintah Turki dengan demo 4 November.

Dubes Turki Terlihat Dikerumunan Pendemo Ahok, Ada Apa ?

Terkait beredarnya foto dirinya, Sander Gurbuz menjelaskan bahwa foto tersebut merupakan bagian dari agenda kegiatannya bersama Wakil Menteri Pertahanan Turki Suay Alpay saat mengunjungi Masjid Istiqlal dan Monas pada Kamis (3/11/2016) kemarin.

Sander juga menegaskan bahwa tudah ada hubungannya antara kehadiran dirinya di Masjid Istiqlal dengan rencana demo 4 November.

“Tentu saja tidak benar,” kata Sander.

“Wakil Menteri Pertahanan Turki Suay Alpay, yang sedang berkunjung ke Jakarta untuk menghadiri pameran INDO DEFENCE, mengunjungi Monas dan Masjid Istiqlal untuk melihat-lihat keindahan masjid itu dari luar, kemarin,” lanjut Sander dalam pesan singkatnya.

Saat ditanya soal kehadiran orang-orang berpakaian putih dengan memakai syal warna hijau dengan bertuliskan huruf Arab pada fotonya, Sander menjelaskan bahwa mereka tertarik dengan munculnya kendaraan dinas dengan bendera Turki, karena itu mereka kemudian meminta foto bersama dirinya.

Sander juga menegaskan bahwa pemerintah Turki tidak akan mencampuri urusan dalam negeri Indonesia.

“Republik Turki tidak memiliki niat untuk mencampuri masalah dalam negeri Indonesia. Kami memiliki hubungan yang sangat baik pada semua tingkatan dengan Indonesia,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bupati Klaten Tertangkap Tangan KPK, Ini Kronologinya

Bupati Klaten Tertangkap Tangan KPK, Ini Kronologinya

Jakarta – Bupati Klaten, Sri Hartini, tertangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (30/12/2016) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis