Home > Ragam Berita > Nasional > GNPF MUI Akui Demo 4 November Mendapat Sumbangan Rp 100 Miliar

GNPF MUI Akui Demo 4 November Mendapat Sumbangan Rp 100 Miliar

Jakarta – Pembina Gerakan Nasional Pengawalan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Habib Rizieq Syihab diketahui berangkat menuju Masjid Istiqlal dari Markas Besar (Mabes) Front Pembela Islam (FPI), Petamburan III, Jakarta Barat.

GNPF MUI Akui Demo 4 November Mendapat Sumbangan Rp 100 Miliar Mobil Mitsubishi Pajero Milik Habib Rizieq[/caption

Mobil miliknya yang berplat B 1 FPI keluar dari jalan Petamburan III pukul 09.38 WIB, terlihat dirinya dibangku paling depan sebelah pembawa mobil.

Ketika keluar dirinya membuka kaca dan sempat bersalaman dengan para anggotanya sebelum mobilnya melaju meninggalkan kerumunan.

Sementara itu, KH. Bachtiar Nasir, selaku ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menyampaikan, total dana untuk demonstrasi kasus penistaan agama Ahok, Jumat (4/11/2016), mencapai Rp 100 miliar.

“Bukan hanya Rp 10 miliar, nyatanya, mungkin lebih Rp 100 miliar. Kami disubsidi lebih dari Rp 100 miliar,” ungkapnya, dalam Konfrensi pers di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Menurutnya, sumber dana tersebut berasal dari seluruh rakyat Indonesia yang menjadi donatur untuk digunakan sebagai penyedia dapur umum dan penunjang kesehatan.

“Jumlah massanya ada seratus ribu, tapi saat ini diperkirakan akan mencapai dua ratus ribu orang,” ungkapnya.

Baca juga: Budayawan Betawi Ini Turut Mengikuti Demo 4 November

GNPF-MUI yang menjadi pengerak aksi tersebut menuntut agar Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama ditangkap demi tegaknya supremasi hukum dan rasa keadilan dari kekecewaan terhadap pernyataannya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mahfud MD Menyebut Tidak Ada Keharusan Bagi Umat Muslim Menaati Fatwa MUI

Mahfud MD Menyebut Tidak Ada Keharusan Bagi Umat Muslim Menaati Fatwa MUI

Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mohammad Mahfud MD angkat bicara mengenai perihal hubungan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis