Middlesbrough – Jose Mourinho dinilai oleh pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka, sebagai pelatih yang lebih baik dibanding dengan Pep Guardiola. Meskipun saat ini kondisi klub yang mereka tangani berada dalam performa yang berbeda.

Inilah Penilaian Pelatih Middlesbrough Atas Jose Mourinho dan Pep Guardiola

Di awal musim ini, Manchester United masih belum bisa menunjukkan taringnya sejak dilatih oleh Mourinho. Kekalahan 2-1 dari Fenerbahce di ajang Liga Europa, Kamis (3/11/2016) membuat klub yang berjuluk The Red Devils itu hanya mampu meraih dua kemenangan dari tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi.

Di sisi lain, Guardiola justru mampu membawa Manchester City ke posisi puncak klasemen sementara Liga Primer. Manchester City unggul delapan poin dari Man United. Bahkan baru-baru ini, The Citizens juga berhasil menaklukkan Barcelona 3-1 di ajang Liga Champions, Selasa (1/11/2016). Akan tetapi, Karanka yang merupakan mantan asisten Mourinho di Real Madrid menyatakan bahwa pelatih asal Portugal itu tetap lebih baik dibanding Guardiola, meski tim yang Mourinho tangani saat ini tidak dalam performa yang bagus.

“Bagi saya, ya, Jose [Mourinho] lebih baik dibanding Pep [Guardiola],” ujar Karanka jelang laga Middlesbrough kontra Man City yang akan berlangsung pada, Sabtu (5/11/2016), seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Saya telah bekerja sama dengannya selama tiga tahun dan saya tahu metodologi, karakter, dan semuanya tentang dia. Bagi saya, sangat luar biasa bisa berkeja dengannya, saya lebih mengenalnya ketimbang Guardiola,” tambahnya.

Baca Juga : Alexandre Pato : Saya Yakin AC Milan Akan Kembali Ke Level Yang Sama Seperti Dulu

“Saya tidak menjalin hubungan pertemanan dengan Guardiola karena laga Real Madrid versus Barcelona adalah pertandingan besar, dan saya juga tidak bersamanya ketika di tim nasional. Sehingga saya tidak menjalin hubungan apa pun dengannya,” ungkap mantan pemain Real Madrid periode 1997-2002 itu.

(bimbim – www.harianindo.com)