Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 5 Manfaat Rutin Meminum Susu

5 Manfaat Rutin Meminum Susu

Jakarta – Ingatkah Anda dengan slogan “empat sehat lima sempurna?” Slogan tersebut adalah bentuk kampanye untuk masyarakat agar memahami pola makan yang baik, yakni menu makanan yang disantap beragam dan kandungan gizinya seimbang. Menu makanan yang dianjurkan menurut slogan empat sehat lima sempurna adalah nasi, sayur mayur, lauk pauk, buah-buahan dan susu.

5 Manfaat Rutin Meminum Susu

Susu adalah penyempurna dari menu makanan sehat. Susu dipercaya mengandung banyak nutrisi dan kalsium yang dibutuhkan tubuh. Oleh karena itu, susu dianjurkan untuk selalu dikonsumsi, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Sangat disarankan untuk mengonsumsi susu satu gelas setiap harinya. Apabila Anda alergi dengan susu sapi, Anda bisa menggantinya dengan susu kedelai. Berikut pentingnya minum susu secara rutin seperti dilansir dari tempo.com, Minggu (6/11/2016):

1. Menambah energi
Susu mengandung karbohidrat yang untuk menambah energi dalam tubuh. Selain itu, kandungan utama banyak mengandung air yang berguna mencegah dehidrasi dalam tubuh setelah air putih.

2. Menjaga tulang
Susu mengandung kalsium, zat utama yang dibutuhkan oleh tulang.

3. Cegah asam lambung
Rutin mengonsumsi susu dapat mencegah asam lambung meningkat. Namun, sebaiknya konsumsi susu dingin agar efek positif ini terasa lebih cepat.

4. Menjaga kesehatan mata
Beberapa studi mengungkapkan, konsumsi susu secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan mata.

Baca juga: 7 Rahasia Selalu Sehat dan Panjang Umur

5. Menjaga tekanan darah stabil
Nutrisi dalam susu dapat dengan mudah menstabilkan tekanan darah. Sehingga terhindar dari segala penyakit yang berhubungan dengan tekanan darah. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA
Refresh

*

x

Check Also

3 Makanan yang Bisa Menguras Racun di Tubuh Anda

3 Makanan yang Bisa Menguras Racun di Tubuh Anda

Jakarta – Terdapat banyak sumber racun yang ada di dalam tubuh manusia, antara lain akibat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis