Home > Teknologi > Ahok Tanggapi Santai Elektabilitasnya yang Turun

Ahok Tanggapi Santai Elektabilitasnya yang Turun

Jakarta – Calon pertahana gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengaku tak mempermasalahkan elektabilitasnya yang semakin menurun.

Ahok Tanggapi Santai Elektabilitasnya yang Turun

Berdasarkan survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI), sejak 31 Oktober hingga 5 November, elektabilitas pasangan petahana Ahok dan Djarot Saiful Hidayat hanya 24,6 persen.

Sedangkan pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni elektabilitasnya sebesar 20,9 persen. Kemudian pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno mendapatkan elektabilitas sebesar 20 persen.

Menanggapi hal tersebut, Ahok menuduh bahwa LSI selalu berpihak pada pasangan calon pesaingnya. Hal ini sudah terjadi sejak ia mengikuti kontestasi Pilkada Bangka Belitung 2007 lalu. Ahok kalah dari pesaingnya, Eko Maulana Ali.

”Dari dulu dia (LSI) begitu,” kata Ahok di Kompleks Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2016).

Tak hanya itu, Ahok juga menyinggung pendiri LSI, Denny Januar Ali. Dia menyebut, hasil survei LSI kerap memenangkan elektabilitas Eko Maulana Ali saat Pilkada Babel.

Baca juga: Bestari Barus : Penolakan Terhadap Ahok Adalah Bentuk Opini

Kondisinya, sama seperti Pilkada DKI Jakarta 2017 ini. Di mana, berdasarkan hasil survei LSI, elektabilitas dirinya terus merosot.

”Waktu saya kalah (di Pilkada Babel), saya bilang satu kalimat gini, ‘tidak usah terlalu senang sebelum ada bunyi empat paku di atas peti mati. Kamu jangan mengklaim kamu hebat’. Akhirnya apa? Yang dibela Denny JA, Eko Maulana Ali itu sudah almarhum sekarang. Saya masih Gubernur DKI,” kata Ahok. (Tita Yanuantari – harianido.com)

x

Check Also

Lakukan Beberapa Langkah Ini untuk Hilangkan Capek di Kantor

Lakukan Beberapa Langkah Ini untuk Hilangkan Capek di Kantor

Jakarta – Capek memang menyerang setiap orang. Itu adalah kondisi yang wajar. Biasanya, kondisi tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis