Jakarta – Musisi Iwan Fals menggelar polling terbuka lewat media sosial Twitter dengan akun resminya, @iwanfals.

Polling Ala Iwan Fals, Ahok Kuasai 60 Persen Suara

Dalam polling itu, terdapat pertanyaan, “Andai Pemilihan Kepala Daerah Jakarta dilaksanakan sekarang siapa pilihanmu?”.

Iwan Fals melakukan polling via Twitter pada Sabtu (12/11/2016). Untuk melihat hasilnya, Anda harus memilih salah satu dari tiga nama pilihan calon gubernur.

Polling sesuai nomor masing-masing calon gubernur DKI Jakarta. Yang pertama, Agus Harimurti Yudhoyono, kedua Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan ketiga Anies Baswedan.

Polling tersebut diikuti sekitar 25.000 pemilik akun Twitter. Polling itu pun masih bersifat sementara dan belum ditutup oleh akun @iwanfals.

Hasil dari polling yang diadakan oleh musikus yang terkenal lewat lagu berjudul Bento ini menunjukkan, Ahok masih mendapatkan pemilih sekitar 60 persen, Agus 23 persen, dan Anies 18 persen.

Sayangnya, polling itu menuai polemik antara yang pro dan kontra. Karena itu, Iwan Fals menggelar polling kembali dengan pertanyaan, “duh bikin polling kok pada berantem, jadi mending dihapus apa tidak ya polling?”.

Baca juga: Heboh, Beredar SMS Berantai Ajakan Kekerasan Yang Disebut Dari HP Habib Rizieq

Namun para pemilik akun Twitter meminta agar hasil polling tidak dihapus. Yang memilih jawaban jangan dihapus sekitar 76 persen, sedangkan yang meminta untuk dihapus berkisar 24 persen. (Yayan – www.harianindo.com)