Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Menilai Pelibatan Ulama Mesir di Kasus Ahok Telah Merendahkan MUI

Habib Rizieq Menilai Pelibatan Ulama Mesir di Kasus Ahok Telah Merendahkan MUI

Jakarta – Syeikh Mushthofa ‘Amr Wardhani selaku Ulama dari Mesir disebut-sebut akan menjadisaksi ahli kasus penistaan agama dengan terlapor Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Habib Rizieq Menilai Pelibatan Ulama Mesir di Kasus Ahok Telah Merendahkan MUI

Menanggapi hal tersebut, Habib Rizieq selaku Imam besar FPI mengaku kecewa lantaran pemerintah mendatangkan saksi ahli dari luar.

Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menduga, saksi ahli agama dari Mesir sengaja didatangkan untuk diarahkan menafsrikan surat Al-Maaidah ayat 51.

“Sungguh sangat kami sesalkan bahwa Pemerintah RI mendatangkan Syeikh Mushthofa ‘Amr Wardhani salah seorang petinggi Darul Iftaa Mesir untuk menjadi Saksi Ahli Agama dalam Kasus Ahok,” jelas Habib Rizieq melalui website pribadinya, Senin (14/11/2016).

Dugaan Habib Rizieq ini bukannya tidak berdasar. Sebab, Darul Iftaa’ Mesir pernah mengeluarkan fatwa yang membolehkan non muslim memimpin kaum muslimin.

Habib Rizieq menyatakan, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) bisa mendatangkan saksi ahli agama dari berbagai negara Islam untuk menghadapinya.

Tetapi GNPF MUI menilai bahwa cukuplah ulama-ulama Indonesia sebagai saksi ahli agama dalam kasus ini. Sebab ulama Indonesia banyak yang berkualitas dunia dan ulama Indonesia tentu lebih paham soal Indonesia.

Baca juga: Syeikh Mushthofa ‘Amr Wardhani selaku Ulama dari Mesir disebut-sebut akan menjadisaksi ahli kasus penistaan agama dengan terlapor Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

“Jangan rendahkan MUI yang berisikan para ulama dan cendikiawan Indonesia dari berbagai ormas dan kalangan, karena MUI bukan saja berkelas dunia, tapi juga paling mengerti tentang kondisi dalam negeri Indonesia dibanding ulama dari negeri mana pun,” tegas Habib Rizieq. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Akun Yang Dituding Telah Sebar Video Ceramah Habib Rizieq Tentang Tuhan Beranak

Inilah Akun Yang Dituding Telah Sebar Video Ceramah Habib Rizieq Tentang Tuhan Beranak

Jakarta – Habib Rizieq tidaklah sendirian yang telah dilaporkan ke polisi terkait dugaan penistaan agama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis