Home > Ragam Berita > Nasional > Pemerintah Undang Ulama Mesir Jadi Saksi Kasus Ahok, Habib Rizieq: Jangan Rendahkan MUI

Pemerintah Undang Ulama Mesir Jadi Saksi Kasus Ahok, Habib Rizieq: Jangan Rendahkan MUI

Jakarta – Pemerintah disebut akan mengundang salah seorang ulama besar Mesir, Syeikh Mushthofa ‘Amr Wardhani sebagai saksi ahli dalam kasus dugaan penistaan agama yang ditujukan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pemerintah Undang Ulama Mesir Jadi Saksi Kasus Ahok, Habib Rizieq: Jangan Rendahkan MUI

Terkait hal ini, sayang disayangkan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sebab ia menduga pemerintah akan mengarahkan penafsiran dari Surat Al Maidah 51.

“Sungguh sangat kami sesalkan bahwa Pemerintah RI mendatangkan Syeikh Mushthofa ‘Amr Wardhani salah seorang petinggi Darul Iftaa Mesir untuk menjadi Saksi Ahli Agama dalam Kasus Ahok,” jelas Habib Rizieq melalui website pribadinya, Senin (14/11/2016).

Menurut Rizieq, Darul Iftaa’ Mesir diketahui pernah mengeluarkan fatwa yang memperbolehkan pemimpin dari kaum non muslim.

Habib Rizieq juga menegaskan, ulama-ulama Indonesia banyak yang berkualitas dunia, karena itu akan lebih baik bila cukup dari ulama-ulama Indonesia saja yang memberikan kesaksiannya, ditambah lagi mereka lebih mengenal Indonesia.

“Jangan rendahkan MUI yang berisikan para ulama dan cendikiawan Indonesia dari berbagai ormas dan kalangan, karena MUI bukan saja berkelas dunia, tapi juga paling mengerti tentang kondisi dalam negeri Indonesia dibanding ulama dari negeri mana pun,” tegas Habib Rizieq.

Habib Rizieq juga mengingatkan agar Syeikh Mushthofa ‘Amr Wardhani tidak turut campur dalam urusan umat muslim di Indonesia.

“Karena nanti akan mencoreng dan mencemarkan Darul Iftaa dan Al-Azhar serta Negara Mesir yang selama ini begitu terhormat di tengah bangsa Indonesia,” kata Habib Rizieq.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA
Refresh

*

x

Check Also

Bertemu Dengan Prabowo di Istana, Ini Pernyataan Lengkap Jokowi

Bertemu Dengan Prabowo di Istana, Ini Pernyataan Lengkap Jokowi

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan kunjungan balasan ke Istana Merdeka pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis