Home > Ragam Berita > Nasional > Aktivis Muda Muhammadiyah Gelar Deklarasi Berikan Dukungan Untuk Ahok

Aktivis Muda Muhammadiyah Gelar Deklarasi Berikan Dukungan Untuk Ahok

Jakarta – Relawan Matahari Jakarta (RMJ) yang terdiri dari sekelompok aktivis-aktivis muda Muhammadiyah, baru saja mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan calon petahana gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat.

ahok-djarot-2017

Supriadi Djae selaku Ketua RMJ, menegaskan bahwa pihaknya merasa memiliki tanggung jawab sejarah untuk ikut meluruskan kembali arah perjalanan bangsa. Sebab, para pendahulunya adalah para pendiri bangsa yang ikut melahirkan Indonesia. Tanggung jawab tersebut diekspresikan oleh relawan dengan slogan “Islam Berkemajuan untuk Kebhinekaan Jakarta” melalui gerakan politik dalam mendukung Ahok-Djarot.

“Republik ini disepakati dalam kerangka Pancasila, sebagai anti-tesis dari pemikiran keislaman yang progressif-berkemajuan dengan wawasan kebangsaan yang diimpikan,” ujar Sudja – sapaan Supriadi – di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Minggu (13/11/2016).

“Dukungan ini merupakan wujud dan cara untuk menjaga kebhinekaan. Ini juga bukti bahwa aktivis-aktivis Muhammadiyah saling menguatkan pilar-pilar ke Indonesiaan,” kata dia.

Sudja menambahkan bahwa dukungan tersebut juga untuk memastikan program pembangunan yang telah berjalan dengan baik dan bisa dilanjutkan dan diteruskan kedepannya. Sebab, dinilai rugi apabila pembangunan yang baik mengalami keterputusan akibat perubahan di level aktor.

Baca juga : FPI Menilai Gelar Perkara Ahok Hanya Bagian Dari Sandiwara

“Kami melihat secara nyata, banyak program dan kineja Ahok-Djarot yang berpihak kepada kepentingan umat. Program renovasi masjid dan mushola, mengumrohkan pengurus masjid di seluruh DKI yang tidak pernah dilakukan gubernur-gubernur sebelumnya. Mulai meniadakan secara bertahap lokalisasi,” ujar dia.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis