Home > Olahraga > Bola > Pemain Arsenal Ini Ungkapkan Pentingnya Agama Islam Bagi Dirinya

Pemain Arsenal Ini Ungkapkan Pentingnya Agama Islam Bagi Dirinya

London – Shkodran Mustafi merupakan salah seorang diantara banyak pemain yang beragama Islam yang menjalani karir sebagai pesepakbola profesional di Eropa. Seperti rekan setimnya di Arsenal, Mesut Ozil, pemain kelahiran Jerman dari orang tua Albania tersebut juga seorang pemeluk agama Islam yang taat. Bahkan ia menegaskan betapa penting agamanya tersebut dalam kehidupan dan karirnya.

Pemain Arsenal Ini Ungkapkan Pentingnya Agama Islam Bagi Dirinya

“Terkadang kita melupakan segalanya,” ujar Mustafi. “Sebagai manusia, sekarang Anda harus makan, kemudian Anda ingin minum, Anda mengambil kopi, setelah kopi Anda ingin makanan pencuci mulut – Anda selalu ingin lebih.

“Terkadang agama mengajarkan kepada Anda untuk bersyukur atas apa yang Anda miliki, bersyukur karena menjadi seorang pesepakbola.

“Bahkan ketika Anda bermain buruk, Anda bersyukur karena seseorang memberi Anda kesempatan bermain dan nikmati saja – dan ini membuat Anda tidak banyak terbebani karena terkadang Anda sangat ingin menjadi pemain terbaik, kemudian Ballon d’Or, kemudian Piala Dunia dan Anda memberi begitu banyak beban kepada diri Anda.

“Bagi saya, agama saya melepas semua beban itu karena agama saa mengajarkan kepada Anda untuk bersyukur atas apa yang Anda miliki, kemudian Anda akan mendapatkan lebih banyak. Membantu orang-orang dan sepakbola, yang merupakan olahraga tim, Anda harus membantu rekan Anda di dalam dan di luar lapangan.

“Ini semua tentang menghargai orang lain. Terutama dalam bisnis ini, Anda hanya harus menjadi diri Anda dan berusaha membantu orang lain, meski terkadang Anda memiliki banyak hal untuk dilakukan.

“Terkadang Anda ada di sana dan semua orang tahu Anda Mustafi tetapi tidak ada yang tahu siapa Mustafi sebenarnya. Anda hanya melihat 90 menit dan Anda tidak tahu siapa orang ini. Agama membantu saya untuk menjadi diri saya, tidak menjadi Mustafi yang diketahui orang lain dan diharapkan orang lain.

Baca juga : Akan Hengkang Dari LA Galaxy, Steven Gerrard Menjadi Rebutan Banyak Klub

“Berusaha menjadi diri saya dan berusaha membuat semua tampak baik di dalam dan di luar lapangan, itu memberi Anda banyak tekanan. Saya tumbuh dewasa dalam keluarga di mana agama selalu menjadi hal penting. Agama sama seperti dalam sepakbola, jika Anda tidak meyakini apa yang Anda lakukan, maka percuma karena Anda akan menjalaninya dengan buruk.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lahm Menangkan Gelar Pemain Terbaik Jerman

Lahm Menangkan Gelar Pemain Terbaik Jerman

Munchen – Mantan kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm, baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman ...