Jakarta – Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan status tersangka kepada calon Gubernur DKI Jakarta (Ahok) pada hari Rabu (16/11/2016) setelah sehari sebelumnya Polri melakukan gelar perkara secara terbuka terbatas.

Ahok Jadi Tersangka, Once Tetap Percaya Ahok

Keputusan penetapan tersangka kepada Ahok ini lantas menimbulkan banyak reaksi di kalangan masyarakat, termasuk di kalangan selebritis. Once Mekel misalnya.

Bagi mantan vokalis grup band Dewa 19 ini, meski Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama namun Once tetap memilih Ahok karena ia percaya Ahok dapat membuat Jakarta menjadi lebih baik.

Sebelumnya, pria kelahiran Makassar 46 tahun yang lalu ini bahkan menuliskan pilihannya tersebut lewat akun Twitternya.

“Anda boleh pilih yang lain. Sy tetap percaya pd orang ini, utk Jakarta yg lbh baik,” tulis Once pada akun Twitter-nya, @ONCEmkl, pada Selasa (15/11/2016).

Dalam postingannya itu Once juga mengunggah foto dirinya bersama Ahok. Dalam foto itu terlihat Once mengenakan kaos motif garis-garis mendatar warna merah marun dan biru, sedangkan Ahok yang duduk di sampingnya mengenakan kemeja kotak-kotak biru merah.

“Dia sanggup menjalankan untuk Jakarta yg lbh baik,” tulis Once kemudian.

Ahok sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama dengan dijerat Pasal 156 A Kitab Undang-Undang Hukum Pidana juncto Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 atau UU ITE.
(samsul arifin – www.harianindo.com)