Home > Ragam Berita > Nasional > Parade Bhinneka Tunggal Ika Hari Ini Merah Putihkan Jakarta

Parade Bhinneka Tunggal Ika Hari Ini Merah Putihkan Jakarta

Jakarta – Hari ini, Sabtu (19/11/2016), ribuan orang turun ke jalan-jalan protokol di Ibu Kota Jakarta. Bukan melakukan demo atau unjuk rasa, namun mereka adalah para peserta Parade Bhinneka Tunggal Ika yang ingin berusaha membangkitkan kembali semangat Bhinneka Tunggal Ika di Tanah Air.

Parade Bhinneka Tunggal Ika Hari Ini Merah Putihkan Jakarta

“Kemarin, komitmen dari berbagai elemen yang mau datang total ada 97 ribu, belum termasuk yang datang pribadi dengan sendirinya,” kata salah seorang penggagas Parade Bhinneka Tunggal Ika, Hasan Nasbi.

Menurut Hasan, tujuan yang ingin diraih dalam Parade Bhinneka Tunggal Ika ini yakni merawat Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan kebinekaan Indonesia, serta mempertahankan pemerintahan yang terpilih secara konstitusional dan menyerukan penegakan hukum yang tidak bisa diintervensi pihak mana pun.

Belakangan ini menurut Hasan, masyarakat dibuat gelisah dengan adanya kelompok-kelompok yang mereka nilai tidak menghargai perbedaan dan selalu mengumandangkan ajakan-ajakan kebencian serta keinginan untuk mengganti Pancasila sebagai Dasar Negara.

“Yang bisa menerima keberagaman itu hanya Pancasila, tapi ada sebagian orang muncul seolah bukan orang Indonesia. Kita harus memuliakan bangsa sendiri, bukan meniadakan sesama bangsa hanya karena ia lahir berbeda,” ujar Hasan.

Berikut video cuplikan dari keramaian kegiatan Parade Bhinneka Tunggal Ika:


(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolri Tengarai Ada Agenda Politik Lain Di Demo 2 Desember

Kapolri Tengarai Ada Agenda Politik Lain Di Demo 2 Desember

Jakarta – Siapapun yang tetap memaksakan kehendak melakukan aksi 2 Desember 2016 lewat gerakan Aksi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis