Jakarta – Ketika mendengar aspirasi dari warga RW 02 Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, Minggu (20/11/2016), Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat disuguhi sarapan nasi uduk di salah satu rumah warga tersebut.

Berkunjung Ke Rumah Warga, Anies Disuguhi Jengkol

Ketika itu, Anies tampak mengambil sedikit nasi, timun, telur, sambal kacang, kerupuk, dan satu buah jengkol. Ibu-ibu yang melihat Anies bersedia untuk sarapan bareng mereka pun langsung bersorak kegirangan.

“Yeee Pak Anies makan jengkol…” kata mereka.

Riuh ramai ibu-ibu tersebut membuat Anies tersenyum. Usai mengambil makanan yang disajikan, ia langsung membawa piringnya ke tempat duduk dan lantas menghabiskan makanan yang ada di piringnya. Setelah itu, ia lantas melanjutkan kegiatan untuk mendegar aspirasi dari warga setempat.

“Tadi pagi sudah sarapan makanya sedikit ngambilnya,” ujar Anies.

Ketika membuka kegiatan tersebut, Anies pertama-tama berterima kasih kepada tuan rumah atas santapan pagi yang baru dinikmatinya itu. Kemudian, Anies pun mengungkapkan sejumlah programnya ke para warga tersebut, antara lain soal Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, Kartu Jakarta Sehat (KJS), dan pembangunan manusia.

Baca Juga : Penyebar Berita Hoax Terancam Pidana 6 Tahun dan Denda Rp 1 Miliar

“Enak nasi uduknya, jengkolnya nyetrum,” kata Anies sambil tersenyum.

(bimbim)