Home > Travel & Kuliner > Wisata > Jomblo? Cobalah Mandi di Air Terjun Batu Betiang

Jomblo? Cobalah Mandi di Air Terjun Batu Betiang

Babakan Baru – Jomblo atau belum memiliki pasangan memang kerap dihubungkan dengan mitos. Nah, Air Terjun Batu Betiang, di kawasan TNKS Rejang Lebong, kabarnya pun erat berhubungan dengan hal tersebut. Berdasar info dari warga sekitar, pasangan muda mudi yang mandi di sana bisa mendapat jodoh. Bahkan, mereka pun bisa melanjutkannya ke jenjang pernikahan.

Jomblo? Cobalah Mandi di Air Terjun Batu Betiang

Sri warga Desa Babakan Baru kembali bercerita, Air Terjun Batu Betiang itu juga memiliki mitos, untuk pasangan muda-mudi yang ingin menemukan pasangan hidupnya atau cepat dapat jodoh.

Mitosnya, kata dia, jika pasangan muda-mudi mandi di kolam air terjun, dengan niat agar mengetahui pasangan hidupnya maka dalam waktu singkat muda-mudi itu akan segera mendapatkan jodoh?

”Konon, kalau berniat ingin mengetahui jodoh, maka pasangan muda-mudi mesti mandi di bawah air terjun,” kata Sri.

Jika memang berjodoh pasangan muda-mudi yang mandi di air terjun, lanjut Sri, dalam waktu sekira dua minggu atau satu bulan maka pasangan tersebut akan segera menikah. Namun, jika tidak berjodoh maka dalam waktu singkat pula pasangan itu akan berpisah atu tidak sampai kejenjang pernikahan.

Sebari mengingat, terang Sri, sewaktu itu ada pasangan muda-mudi setempat yang mandi di air terjun. Pasangan itu, ingin berniat apakah pasangannya itu memang jodohnya atau bukan. Berselang dua minggu kemudian pasangan muda-mudi itu putus dan tidak melanjutkan hubungan mereka hingga pelaminan.

Baca juga: Pantai Putras, Destinasi Melihat Sunset yang Indah di Raja Ampat

”Bergantung dengan niat. Menurut cerita yang kita ketahui, jika ingin mengetahui jodoh dan segera mendapatkan pasangan hidup maka mandi di air terjun batu betiang. Hanya saja, ini hanya cerita yang berkembang di masyarakat setempat. Boleh percaya, boleh enggak,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Unik, Tugu Kemaluan Jadi Obyek Wisata Menarik di Raja Ampat

Unik, Tugu Kemaluan Jadi Obyek Wisata Menarik di Raja Ampat

Jayapura – Apabila anda mengunjungi Raja Ampat, Papua Barat, mampirlah ke kawasan Teluk Mayalibit. Di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis