Home > Ragam Berita > Nasional > FPI Berpendapat Shalat Jumat Di Jalan Thamrin dan Sudirman Dilindungi UU

FPI Berpendapat Shalat Jumat Di Jalan Thamrin dan Sudirman Dilindungi UU

Jakarta – Petinggi Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, menjelaskan alasannya di balik keharusan melaksanakan shalat jumat para pendemo 2 Desember di jalan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

FPI Berpendapat Shalat Jumat Di Jalan Thamrin dan Sudirman Dilindungi UU

Menurutnya, Senin (21/11/2016), Aksi Bela Islam III yang diprediksi bakal mengundang jutaan umat Islam untuk melakukan aksi di Jakarta itu dinilai akan mengganggu ketertiban umum jika harus memaksakan diri shalat Jumat di masjid.

Selain itu Habib Rizieq berpendapat jika Aksi Bela Islam III itu juga dilindungi undang-undang sehingga tidak ada alasan polisi untuk melarangnya.

Baca juga: Megawati Soekarnoputri Pernah Hadapi Preman Yang Hendak Mengurungnya

Berikut alasan Habib Rizieq terkait Aksi Bela Islam III yang dilakukan pada 2 Desember lewat shalat Jumat bersama di jalananan sekitaran Bundaran HI:

SHALAT JUM’AT DI THAMRIN – SUDIRMAN DILINDUNGI UNDANG -UNDANG

1. Pengalaman Aksi Bela Islam 411 bahwa MASJID ISTIQLAL sudah tidak muat menampung JUTAAN umat Islam yang membludak tumpah ruah datang dari berbagai daerah untuk bela agamanya yang DINISTA dan Kitab Sucinya yang DINODAI.

2. SHALAT JUM’AT di Sudirman – Thamrin merupakan rangkaian agenda AKSI BELA ISLAM III yang merupakan AKSI SUPER DAMAI dengan menggunakan Hak untuk berkumpul dan menyampakan pendapat sebagaimana dijamin dan dilindungi UU No.9 Tahun 1998.

3. Aksi Bela Islam III akan dilaksanakan hari JUM’AT dan dimulai dari PAGI, sehingga tidak mungkin JUTAAN Umat Islam yang sedang lakukan Aksi Super Damai melaksanakan Shalat Jum’at di tempat lain, sebab justru mengalihkan jutaan orang ke masjid yang tidak bisa menampung akan mengganggu KETERTIBAN UMUM.

4. Jika Aksi Bela Islam III tuntut TAHAN AHOK tidak boleh, maka apakah PENEGAK HUKUM boleh membiarkan TERSANGKA PENISTA AGAMA berkeliaran di tengah masyarakat sambil terus memprovokasi dengan menyebar FITNAH … ?!

5. Jika Aksi Bela Islam III ingin gelar Shalat Jum’at dianggap mengganggu KETERTIBAN UMUM, maka apakah aparat yang MENEMBAKI Habaib dan Ulama serta Jutaan umat Islam saat sedang DZIKIR & DOA di depan ISTANA dalam Aksi Bela Islam 411 dengan Gas Air Mata dan Peluru Karet, tidak mengganggu KETERTIBAN UMUM … ?! (Yayan – www.harianindo.com)

One comment

  1. Jelas niat utamanya bukan untuk sholat jumatnya…

x

Check Also

Pilot Yang Dipecat Citilink Karena Diduga Mabuk Masih Sempat Mengumpat Pada Wartawan

Pilot Yang Dipecat Citilink Karena Diduga Mabuk Masih Sempat Mengumpat Pada Wartawan

Jakarta – Kapten Tekad Purna Agniamamartanto, mantan pilot Citilink yang diduga kuat sedang mabuk ketika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis